Selasa, 04 Juni 2013

Manfaat Buah Untuk Kesehatan Tubuh

Ada banyak dari buah-buahan yang bisa Anda konsumsi. Tentu setiap buah memiliki khasiatnya masing-masing. Manfaat buah yang utama adalah sebagai salah satu nutrisi untuk kesehatan tubuh tubuh. Mereka yang makan buah secara teratur akan memiliki daya tahan yang lebih baik dibandingkan orang yang jarang makan buah.

Buah merupakan sumber penting dari vitamin dan mineral, terutama vitamin C, asam folat, dan kalium. Vitamin C membantu dalam penyembuhan luka dan memar, perbaikan jaringan tubuh, memelihara kesehatan gusi dan gigi, serta memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Buah merupakan makanan alami. Dia utuh, tanpa bahan tambahan yang berbahaya. Buah yang dimakan mentah mengandung enzim alami yang membantu pencernaan. Buah alami tidak mengandung pengawet buatan, pewarna, perasa, kolesterol, atau bahan sintetis lain.

Manfaat Buah Untuk Kesehatan.jpg
Berikut ini merupakan manfat buah untuk dikonsumsi agar membantu menjaga kesehatan tubuh kita

Manfaat Buah Apel

1. Serat di dalam buah apel yang dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan, dapat menghindari dari serangan diare atau konstipasi. Gunanya serat juga untuk mengurangi lemak dan kolesterol tubuh sehingga baik dijadikan menu dalam program diet.

2. Memakan atau mengkonsumsi buah apel dengan cara digigit dan dikunyah dapat menigkatkan produksi air liur dalam mulut, hal tersebut yang dapat menurunkan tingkat bakteri dalam mulut serta dapat melindungi gigi dari kropos dan penyakit gigi lain.

3. Apel mangandung antioksidan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari radikal bebas negatif.

4. Apel juga dapat melindungi mata dari penyakit katarak.

5. Menurunkan resiko terserangnya Alzheimer pada otak.

6. Kulit apel dapat dimanfaatkan sebagai obat untuk menghambat tumbuhnya sel-sel kanker pada lever, usus besar, dan sebagainya.

7. Buahnya juga berguna dalam treting anemia

8. Buah ini juga dikenal sebagai penghilang kelemahan dan menambah vitalitas bagi manusia.

Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan

1. Sebagai obat penyakit kanker, sirsak sangat bermanfaat dan obat yang bagus bagi penderita kanker. Pencegahan penyakit kanker dapat dilakukan dengan makan dan minum jus sirsak. Kalau untuk penyembuhan penyakit kanker dapat dilakukan dengan meminum rebusan daun sirsak.

Caranya : ambil 10 daun sirsak, cucilah sampai bersih, tambahkan tiga gelas air, rebuslah sampai air tinggal 1 gelas, kemudia saring dan minumlah, dianjurkan minum dua gelas sehari yaitu pagi dan sore. Efek dari penyembuhan ini, adanya badan panas. Tapi tidak perlu khawatir karena itu merupakan proses.

2. Sebagai obat ambeien, buah sirsak dapat untuk mengobati penyakit ambeien yaitu dengan meminum air buah sirsak yang sudah masak sebanyak 1 gelas yang dapat diminum dua kali sehari.

3. Sebagai obat sakit kandung kemih, penyakit ini disebabkan kantong air seni yang meradang. Penyakit tersebut dapat diobati dengan membuat kolak buah sirsak yang setengah matang. Kolaknya dibuat dari buah sirsak yang setengah matang yang ditambah dengan garam dan gula.

4. Sebagai obat bayi mencret, dengan cara mengambil 2 sampai 3 sendok buah sirsak yang sudah matang lalu minumkan

5. Sebagai obat anyang-anyangen. Caranya dengan membuat kolak dari buah sirsak. Untuk proses pembuatannya sama seperti pengobatan pada sakit kantong air seni.

6. Sebagai obat bisul, untuk cara pengobatannya adalah dengan mengambil buah sirsak yang muda, lalu diremas, tempelkan pada bisul.

7. Sebagai obat sakit pinggang, caranya dengan mengambil 20 lembar daun sirsak yang sudah tua, lalu rebus menggunakan 5 gelas air, sampai mendidih serta airnya kira-kira tinggal tiga gelas, saringlah dan minumkan pada penderita satu kali sehari sebanya 3/4 dari rebusan tadi.

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

Berdasarkan hasil penelitian, manfaat buah naga ternyata banyak sekali.

Melindungi kesehatan bagian mulut
Menurunkan kolesterol
Mengobati keputihan pada wanita
Menyeimbangkan kadar gula dalam darah
Mencegah penyakit kanker usus
Mencegah pendaharan
Menurunkan kadar lemak yang terdapat dalam tubuh
Menjaga kesehatan jantung
Mencegah penyakit kencing manis
Menguatkan tulang
Menjaga kesehatan mata
Menjaga daya tahan tubuh
Memperkuat fungsi ginjal
Mengobati penyakit hipertensi
Dapat digunakan sebagai bahan kosmetik karena berkhasiat untuk menghaluskan kulit.
Konsumsi 1,5 ons buah 'kering', setara dengan hampir makan satu pon penuh buah 'segar'. Buah naga ini bermanfaat karena mengandung semua nutrisi mikro yang diperlukan dan penting, serat dan vitamin C.
Kalori Buah ini rendah kalori. 100 gm 1 buah naga tropis mengandung sekitar 60 kalori. Jadi dapat dimasukkan dalam diet penurunan berat badan.
Buah naga kaya akan antioksidan. Mereka membantu mencegah pembentukan radikal bebas karsinogenik.
Mereka (terutama merah berkulit pitayas) yang dikemas dengan vitamin C. Vitamin C memastikan penyembuhan cepat memar dan luka dan membantu meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh.
Vitamin B2 bertindak sebagai multivitamin dan membantu meningkatkan nafsu makan Anda.
Vitamin B1 berperan penting dalam produksi energi karena meningkatkan metabolisme karbohidrat.
Vitamin B3 menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan penampilan kulit dengan membuatnya lembab dan halus.
Benih-benih buah mengandung asam tinggi lemak tak jenuh ganda.
Buah membantu menyingkirkan racun logam berat dari tubuh.
Buah naga ini membantu menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi.
Buah naga bekerja besar untuk penyembuhan asma dan batuk.
Karoten yang diperoleh dari buah-buahan membantu menjaga dan meningkatkan kesehatan mata.
Protein dari Buah naga membantu meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh.
Buah naga berfungsi sebagai pengganti makanan untuk beras, terutama untuk penderita diabetes.
Buah naga dapat digunakan sebagai bahan kosmetik dan kesehatan, seperti meningkatkan penglihatan dan mencegah hipertensi.
Buah naga adalah bahan yang baik untuk minuman, piring sayur yang lezat, karena dilengkapi dengan gizi tinggi, panas yang rendah dan vitamin C.
Buah naga kaya akan mineral, terutama kalsium dan fosfor. Kalsium memperkuat tulang dan membantu dalam pembentukan gigi yang sehat. Fosfor membantu dalam pembentukan jaringan.
Buah naga ini buah yang rendah kalori dan tinggi serat. Mereka membantu menghindari sembelit dengan bertindak sebagai pencahar alami. Mereka membantu meningkatkan kesehatan pencernaan secara keseluruhan seseorang. Serat dari buah meningkatkan proses pencernaan dan membantu akumulasi kontrol lemak.


Manfaat buah Kelapa

Seperti kelapa kaya akan serat makanan, santan membantu meningkatkan kesehatan pencernaan Anda. Ini mencegah sembelit.
Air kelapa diyakini mengurangi ruam disebabkan oleh cacar, cacar dan campak.
Air ini dapat membuat kulit Anda bersinar, dengan menjaganya agar tetap muda.
Air diperoleh dari buah karya besar untuk cacing usus dan membantu meringankan sebagian besar perut dan masalah kencing.
Studi menunjukkan bahwa kelapa membantu mengurangi viral HIV.
Mereka yang sakit dapat menikmati tingkat energi tinggi setelah konsumsi kelapa muda dan air kelapa.
Isi yodium organik kelapa membantu mencegah gondok
Air kelapa mengandung karbohidrat sederhana. Jadi, jika Anda menjalani gaya hidup, konsumsi air yang berlebihan dapat menyebabkan penambahan berat badan.
Air kelapa membantu menghindari masalah ginjal. Tapi karena menunjukkan sifat diuretik, konsumsi air yang berlebihan dapat menyebabkan dehidrasi (karena Anda akan harus mengunjungi toilet sering).
Selain vitamin dan mineral, air mengandung 'asam laurat' elemen yang ditemukan dalam ASI. Jadi konsumsi air dapat terbukti bermanfaat bagi wanita menyusui.

Air kelapa juga bermanfaat untuk orang didiagnosis dengan diabetes. Tetapi studi tertentu menunjukkan bahwa konsumsi air yang berlebihan dapat membuktikan menjadi berbahaya bagi penderita diabetes. Santan dapat menyebabkan fluktuasi berat pada kadar gula darah. Jadi, lebih baik untuk mengkonsumsi dalam jumlah yang terbatas.

Seringnya mengonsumsi makanan atau konsumsi makanan apa pun dalam jumlah yang berlebihan mengarah pada pengembangan alergi untuk makanan. Ketika tubuh menerima jenis makanan yang sama lagi dan lagi, sistem kekebalan tubuh mulai memperlakukan makanan sebagai 'musuh'. Aturan yang sama berlaku untuk kelapa dan air kelapa.

Berikut ini adalah berbagai jenis buah dan manfaatnya yang bisa Anda dapatkan dengan mudah:

Buah jeruk.

Bagi Anda yang sering mengalami sariawan, buah jeruk adalah obat terbaik. Kandungan vitamin C yang ada di dalamnya bisa membantu mengobati sariawan dan gusi berdarah.

Anda yang sering merasa cepat lelah juga dapat mengkonsumsi buah jeruk. Manfaat buah ini selain obat sariawan adalah bisa meningkatkan daya tahan tubuh sehingga Anda akan jarang sakit.

Buah pepaya.

Buah yang berwarna merah ini mempunyai khasiat yang sangat besar dalam sistem pencernaan. Manfaat buah ini adalah membantu dalam proses pencernaan sehingga proses buang air besar akan menjadi lebih lancar. Selain itu, pepaya juga mengandung vitamin A yang cukup banyak untuk membantu meningkatkan kemampuan mata Anda.

Buah pisang.

Buah yang sangat digemari oleh hewan yang bernama monyet ini ternyata memiliki khasiat yang penting bagi tubuh. Selain mengandung berbagai vitamin, pisang juga mengandung zat penting lainnya seperti kalsium, protein dan karbohidrat. Dengan mengkonsumsi ini, tubuh akan lebih bertenaga karena pisang mengubah zat penting tersebut menjadi energi.

Buah tomat.

Buah yang dapat menjadi sayur ini juga memiliki banyak khasiat. Salah satu manfaat buah tomat bagi tubuh adalah sebagai obat dari berbagai penyakit. Obat juga bisa menjadi pencegah penyakit jika diminum secara teratur. Beberapa penyakit yang bisa diobati dengan tomat adalah diare dan penyakit pencernaan lainnya.

Demikian liputan informasi tentang mnfaat buah untuk kesehatan, semoga bermanfaat, dan mudah-mudahan kita semua slalu diberikan kesehatan oleh tuhan yang maha Esa.. Amin..

Manfaat Buah Untuk Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *