Rabu, 24 April 2013

Tips Perawatan Kucing Persia

Ada berbagai macam jenis kucing persia. Ada kucing persia peaknose, kucicng persia himalayan sealpoint, dan persia longhaired. Jenis kucing persia longhaired paling banyak diminati. Kucing persia longhaired memiliki bulu yang panjang dan tebal. Kucing persia ini sangat lincah dan aktif berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya.

perawatan kucing persia.jpg

Dari liputan informasi mengenai ras jenis kucing. Kucing persia terkenal sebagai jenis kucing rumahan. Oleh karena itu, merawat kucing persia memerlukan pengetahuan dan waktu yang khusus dari Anda. Sebelum membeli kucing persia, Anda sebaiknya mengetahui tips cara-cara perawatan kucing persia.

Berikut tips-tips merawat kucing persia.

Jaga kebersihan kucing persia Anda. Mandikan kucing persia dengan menggunakan sampo khusus yang sudah dikonsultasikan dengan dokter hewan. Jangan lupa pula, rajinlah memotong kuku kucing untuk menghindari masuknya berbagai macam penyakit.
Utamakan kesehatan kucing persia Anda. Lakukanlah imunisasi, suntik jamur, memberikan vitamin, obat cacing, dan makanan yang sehat.
Jenis-jenis makanan kucing persia yang bisa Anda berikan seperti Royal Canin, Pro Plan, Taste Of The Wild, dan Science Diet.
Konsultasikan setiap sebulan sekali mengenai kesehatan kucing persia Anda.
Latihlah kucing persia Anda untuk mengenali lingkungan sekitarnya. Adaptasi diperlukan sebagai bentuk interaksi terhadap pergerakan dan suara benda yang ada di dalam maupun di luar rumah Anda.
Perhatikan dan kenali bahasa tubuh kucing persia. Dengan cara seperti ini, interaksi Anda dan hewan kesayangan akan terjalin dengan baik. Misalnya saja, jika kucing persia Anda matanya terbuka lebar berarti hewan tersebut mengajak Anda bermain. Sementara jika kucing persia mendongakkan kepalanya ke belakang, itu berarti Anda terlalu dekat menghampirinya.
Selalu menjaga kebersihan peralatan kucing seperti kandang, tempat poop beserta sekopnya, tempat makan dan minumnya, dan alat-alat bermainnya.

Demikian sekilas mengenai bagaimana Anda melakukan perawatan terhadap jenis kucing persia, semoga apa yang termuat di atas bisa bermanfaat dan dijadikan referensi buat Anda.

Tips Perawatan Kucing Persia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *