Minggu, 26 Mei 2013

Cara Merawat Baterai laptop yang Aman dan Awet

Dalam menggunakan baterai laptop yang dapat bertahan lama tentu akan sangat dibutuhkan. Agar dapat terus bertahan dalam waktu lama, baterai laptop perlu mendapat perawatan khusus agar tidak cepat rusak. Ada beberapa hal cara merawat baterai laptop yang aman dan awet untuk dilakukan agar baterai laptop tetap dalam kondisi baik dan mampu bertahan dalam waktu lama.

Selain cara merawat laptop agar lebih awet dan juga melakukan beberapa tips perawatan baterai.Jika ingin baterai Anda bertahan lama saat pemakaian, jangan terlalu banyak menjalankan software, redupkan layar laptop, dan settinglah konfigurasi laptop agar bisa bertahan paling lama.

merawat baterai laptop.jpg
Berikut adalah Cara Membuat Batere Tahan Lama

1. Redupkan Layar Hampir semua laptop baru datang dengan pilihan peredupan layar. Beberapa laptop juga memiliki pilihan di mana Anda dapat mengontrol kinerja pendinginan CPU. Potong ini ke tingkat terendah sehingga membuat sebagian besar penghematan baterai Anda.

2. Potong Program Ekstra Ketika Anda bekerja pada laptop Anda pada baterai, pastikan Anda mengurangi semua program ekstra yang berjalan di latar belakang tanpa alasan yang penting. Mengirim email ke klien saat bekerja pada spreadsheet dan mendengarkan album baru Justin Timberlake, semua pada baterai laptopdan , akan membuat baterai mengalir keluar lebih cepat saat multitasking, karena memberikan banyak beban ke CPU . Melakukan satu hal pada suatu waktu dan menutup semua aplikasi lain yang tidak penting.

3. Cut Down Perangkat Eksternal Menggunakan perangkat USB, DVD drive di laptop mengkonsumsi banyak baterai ketika laptop Anda dicabut. Menutup aplikasi ini ketika Anda tidak menggunakannya. Bahkan mouse USB yang mungkin Anda gunakan di kali, akan menyebabkan lebih cepat drainase baterai. Oleh karena itu, mengurangi penggunaan perangkat eksternal seperti perangkat USB, DVD, bluetooth atau Wi-Fi akan membantu mengurangi masalah baterai.

4. Hibernate atau Standby? Pilihan Siaga tidak menghemat baterai laptop tapi tidak sebanyak hibernate! Hibernate laptop Anda akan menyimpannya dalam kondisi seperti itu dan benar-benar mematikan dirinya, maka lebih hemat baterai.

5. Pembersihan Anda harus rajin membersihkan kontak logam baterai laptop Anda sekali setiap dua bulan. Gunakan kain lembut dan gosok dengan alkohol untuk melembabkan itu. Hal ini akan membantu dalam menjaga transfer daya dari baterai lebih efisien.

6. Defrag Hard Drive Anda Defragging hard drive Anda akan membuatnya bekerja lebih efisien. Sebuah hard drive yang efisien selalu bekerja lebih cepat dan memudahkan beban pada baterai laptop, mengurangi konsumsi dan menyebabkan penghematan baterai! Tapi pastikan Anda tidak melakukan defragmentasi hard drive Anda saat bekerja pada baterai laptop!

7. Menyetel opsi Daya Laptop datang dengan berbagai pilihan untuk pengaturan kekuasaan mereka. Pastikan Anda menyimpan pengaturan daya laptop Anda untuk "penggunaan dioptimalkan" atau "penghemat daya" mode saat bekerja di laptop Anda. Ini akan meningkatkan cadangan baterai untuk laptop Anda.

8. RAM Menambahkan lebih RAM akan membantu penghematan baterai. Saya tidak akan masuk ke dalam rincian teknis itu. Lain tip besar bisa mematikan autosave pilihan di MS Word dan Excel saat bekerja pada baterai laptop, akan terbukti sangat bermanfaat ketika menyelamatkan baterai laptop.

9. Stop atau Install Program yang tidak perlu Ada banyak aplikasi unnoticeable yang berjalan di latar belakang yang memakan banyak memori komputer serta daya baterai. Untuk efisiensi terbaik, dianjurkan untuk menghentikan jalannya program tersebut. Hal ini juga disarankan untuk meng-uninstall program yang tidak Anda gunakan atau jarang digunakan. Melakukan hal ini akan menjaga penggunaan daya untuk minimum.

10. Memantau Suhu Kerja Selalu berjaga-jaga pada tingkat suhu di mana Anda menggunakan laptop. Panas komputer notebook bisa direduksi dengan semakin banyaknya kipas terintegrasi harus berfungsi untuk tetap stabil. Pastikan laptop sedang digunakan dalam ruang berventilasi baik, dan tidak di tempat tertutup seperti di bawah selimut, di dalam mobil tertutup, dan bahan lembut lain di mana aliran udara ke basis laptop terhalang.

Cobalah untuk mengurangi penggunaan grafis Anda dengan mengubah resolusi layar Anda dan mematikan semua driver grafis mewah seperti kartu grafis. Mematikan volume speaker laptop. Matikan semua tugas jadwal dari laptop Anda. Membersihkan ventilasi udara laptop Anda dengan menggunakan kain lembut. Anda juga dapat menggunakan pembersih keyboard untuk tujuan ini. Laptop kami akan beroperasi lebih efisien ketika suhu itu rendah, karena itu membantu dalam menghemat baterai.

Yang ditekan kan dalam liputan informasi ini. Jangan pernah menggunakan baterai atau charger yang tidak sesuai dengan laptop yang Anda pergunakan. Jika ingin membeli baterai atau charger, lebih baik Anda membeli di layanan resmi dari produsen laptop yang dimiliki. Pergunakan laptop sesuai dengan aturan yang ada di buku petunjuk dan pastikan sirkulasi udara berjalan bagus.

Cara Merawat Baterai laptop yang Aman dan Awet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *