Minggu, 04 Agustus 2013

Cara Membuka Blokir Facebook

Setelah kita mengetahui bagaimana Cara Praktis Membuat Facebook, sekarang kita membahas Cara Membuka Blokir Facebook yang diblokir oleh penyedia layanan internet

Cara Membuka Blokir Facebook: Jika Situs Facebook Diblokir oleh Penyedia Internet

Saat ini Facebook mungkin sudah menjadi bagian hidup dari sebagian orang. Bukan hanya untuk bertegur sapa dengan teman melalui jaringan internet saja, tetapi Facebook juga sudah menjadi tempat usaha dan mencari rezeki. Banyak toko-toko online yang menggunakan facebook sebagai tempat promosi dagangan mereka.

Tips Cara Membuka Blokir Facebook.jpg

Tetapi apa jadinya jika facebook tersebut diblokir oleh penyedia layanan internet atau dari pihak Facebook sendiri? Tentu segala aktivitas usaha kita akan terganggu. Berikut ini akan diberikan tips cara membuka blokir facebook yang dilakukan oleh server jaringan.

Ada beberapa liputan informasi tentang cara yang bisa dilakukan untuk membuka facebook yang diblokir oleh penyedia jasa internet. Pemblokiran Facebook ini bisa dari server jaringan internet yang kita pakai ataupun dengan software penyaring yang dipasang di komputer kita. Hal ini bisa saja terjadi jika ada orang yang tidak senang dengan usaha kita.

Beberapa cara membuka blokir facebook antara lain:
1. Menggunakan Google Translate

Cara ini adalah cara yang paling mudah di antara cara membuka blokir facebook yang lain. Caranya adalah dengan mempergunakan fasilitas translator yang disediakan oleh Google.

Kunjungi situs Google di www.google.com dan pilihlah opsi translate. Kemudian ketikkan alamat facebook yaitu www.facebook.com di kolom yang sudah disediakan dan kemudian pilihlah translate. Maka akan terlihat tampilan halaman depan facebook tempat kita melakukan Login. Lakukan Login seperti biasa di halaman Facebook yang terbuka dan kita bisa menggunakan facebook seperti biasa.
2. Menggunakan Web Proxy

Cara membuka blokir facebook yang lain adalah dengan menggunakan web proxy. Web proxy adalah penyedia layanan untuk dapat mengunjungi halaman-halaman website lain dengan menyembunyikan identitas IP Addres komputer kita.

Web proxy ini diibaratkan sebagai penghubung antara komputer kita dengan komputer server website yang kita kunjungi. Kita tidak akan meninggalkan jejak ke mana saja kita mengunjungi halaman web.

Banyak sekali web proxy gratis yang bisa kita gunakan. Antara lain proxyextras.info, bookfaceoxy.com, www.webproxyunbloked.info, dan masih banyak lagi web proxy gratis yang bisa kita kunjungi.

Akan tetapi yang perlu diingat adalah web proxy tersebut merekam data-data yang kita masukkan. Jadi jika kita ingin mengunjungi website banking, disarankan tidak menggunakan web proxy ini karena bisa jadi akun banking kita akan disalahgunakan.
3. Mengganti Alamat Facebook Menjadi IP Adress Server Facebook

Cara membuka blokir facebook selanjutnya adalah dengan mengetikkan alamat IP Address server facebook. Jika biasanya kita menuliskan www.facebook.com di address bar browser, kita mengganti alamat tersebut dengan http://69.63.181.12/. Maka akan terbuka halaman depan facebook tempat kita melakukan Login.

Jika ketiga cara tersebut tidak berhasil, kemungkinan server jaringan kita memang sudah melakukan banyak blokiran. Jika kita berada di jaringan kantor tempat kita bekerja, mungkin tujuan pemblokiran tersebut adalah untuk efektifitas pekerjaan kita.

Jika memang hal tersebut yang terjadi, disarankan untuk tidak menggunakan facebook saat bekerja di kantor. Tetapi jika kita tidak bisa membuka facebook saat berada di rumah, disarankan untuk menghubungi pihak penyedia layanan internet yang kita gunakan.
Cara Membuka Blokir Facebook: Jika Akun Facebook Anda yang Terblokir

Masalah kedua terkait blokir memblokir dan Facebook adalah akun Anda sendiri yang terblokir. Ini tentunya tidak nyaman karena Anda tidak bisa melakukan aktivitas di Facebook seperti biasanya. Biasanya, blokir ini hanya bersifat sementara. Artinya Facebook Anda bisa dibuka setelah tenggang waktu yang diatur oleh Facebook. Namun blokir bisa juga bersifat permanen jika Anda dinilai sudah berkali-kali menyebabkan akun Anda diblokir.

Lantas, apa saja yang menyebabkan akun Facebook Anda diblokir?

Terlalu sering mengubah nama pengguna (user) Facebook
Terlalu banyak bergabung (join) ke group
Terlalu banyak mengirim pesan (message) atau posting di wall/timeline orang lain
Terlalu banyak memiliki teman
Mengarang nama organisasi dan sekolah yang diikuti sehingga terlihat mencurigakan
Terlalu banyak poke teman
Suka mengiklankan sebuah aplikasi (promosi) di wall orang lain
Mengirim pesan ke banyak orang tetapi isinya sama persis semua
Akun Facebook Anda dimiliki oleh hewan, bangunan, perusahaan, atau hal lain, bukan diri Anda sendiri
Berumur di bawah 18 tahun
Menyebarkan informasi yang mengandung pornografi, SARA, dan bersifat ofensif. Bukannya tidak mungkin teman-teman Anda melaporkan Anda sehingga akun Anda diblokir.
Terlalu banyak mengirimkan permintaan pertemanan (friend request)

Itulah beberapa penyebab diblokirnya akun Facebook Anda. Jika sudah begitu, yang bisa Anda lakukan sebagai cara membuka blokir Facebook adalah masuk ke menu Help atau Bantuan di sisi kanan bawah situs Facebook. Kirim surel atau email ke Admin situs Facebook, alamatnya disabled@facebook.com. Isi suratnya adalah permohonan penjelasan dan solusi atas diblokirnya akun Facebook Anda. Contohnya:

I wonder why my FB account has been blocked. Can my FB account be unblocked?

Thanks

Pesan yang singkat, jelas, dan padat seperti itu cukup efektif. Dalam beberapa hari Anda akan mendapatkan balasan email tentang aktif kembalinya akun Facebook Anda.

Cara membuka blokir Facebook lainnya adalah dengan melakukan verifikasi pada akun Facebook Anda. Untuk itu, Facebook akan menawarkan 3 cara verifikasi.
1. Mengirimkan kode verifikasi melalui ponsel

Jika sebelumnya Anda pernah memasukkan informasi nomor ponsel ke akun Facebook Anda, Facebook akan segera mengirimkan kode verifikasi ke ponsel saat akun Anda terblokir untuk kemudian Anda ketikkan di kolom di laman situs Facebook.

Sayangnya, cara ini sering kali tidak efektif karena Facebook tidak selalu mengirim kode verifikasi secara cepat. Bahkan kadang kode verifikasi tidak terterima sama sekali.
2. Mengindentifikasi foto teman

Ini adalah cara buka blokir Facebook yang menarik. Facebook akan menampilkan beberapa foto teman Anda, dan Anda harus menebak (mengidentifikasi) nama mereka (nama yang tertera di Facebook). Jika berhasil, Anda dipercaya sebagai pemilik asli akun Facebook Anda yang sedang diblokir.
3. Unduh antivirus McAfee

Selanjutnya Anda akan diminta mengunduh program antivirus McAfee. Saat sudah selesai diunduh, buka program tersebut. Jangan perkecil (minimize) atau tutup peramban internet Anda, McAfee akan melakukan scanning pada akun Facebook dan komputer Anda. Biarkan proses ini selesai, jangan diutak-atik agar tidak terganggu.
4. Membuat password baru

Setelah Anda betul-betul terverifikasi sebagai pemilik akun yang terblokir, Facebook akan meminta Anda mengganti password atau kata sandi. Kata sandi yang baru tidak boleh sama dengan kata sandi yang lama.

Selesai. Akun Facebook Anda sudah tidak terblokir lagi dan bisa digunakan. Namun biasanya Facebook tidak mengizinkan Anda langsung menggunakannya, melainkan Anda harus bersabar menunggu selama 24 jam untuk mulai mengakses akun Anda lagi.
Cara Membuka Blokir Facebook: Jika Ingin Berteman Lagi dengan Seseorang yang Anda Blokir

Kadang kala Anda mungkin berseteru dengan seorang teman Facebook Anda sehingga Anda tidak hanya me-remove dia dari daftar teman Anda tetapi juga memblokirnya. Tak jarang beberapa waktu kemudian Anda dan dia mulai berbaikan di dunia nyata sehingga Anda menyesali sikap Anda yang memblokirnya di Facebook.

Jika sudah begitu, bagaimana cara membuka blokir Facebook teman tersebut agar komunikasi dan silaturahmi antara dia dan Anda kembali lancar seperti semula?

Caranya mudah saja, Anda cuma perlu masuk ke akun Facebook Anda seperti biasa lalu memilih menu Pengaturan Privasi di sudut kiri atas (dekat tombol Keluar). Setelah itu, klik Kelola Daftar Blokir. Di sana Anda akan menemukan daftar nama orang-orang yang telah Anda blokir. Untuk membuka blokirnya, cukup klik batalkan blokir atau buka blokir.

Itulah beberapa informasi seputar cara membuka blokir Facebook, baik situs Facebook yang terblokir, akun pribadi yang terblokir, maupun akun teman yang terblokir. Semoga bermanfaat!

Cara Membuka Blokir Facebook Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *