Minggu, 04 Agustus 2013

Cara Praktis Membuat Facebook

Dengan memanfaatkan facebook, Anda bisa mengembangkan bisnis. Baganimana caranya? Caranya dengan mempromosikan produk-produk yang Anda buat melalui Facebook. Bukan hanya itu, ternyata selain untuk keperluan bisnis, terdapat hal lain yang bisa memudahkan Anda memberikan informasi pada teman-teman dengan cepat.

Jika Anda tertarik dengan liputan informasi cara membuat facebook, ada beberapa langkah-langkah yang harus Anda lakukan terlebih dahulu, tetapi usahakan ketika membaca langkah-langkah ini, sebaiknya sambil mempraktikkan langsung. Adapun langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk membuat facebook, antara lain sebagai berikut.

Facebook.jpg

Sebelum mendaftar ke facebook, Anda harus memiliki email terlebih dahulu. Setelah itu, baru ikuti langkah cara membuat facebook selanjutnya.

Buka situs www.facebook.com untuk tahu cara membuat facebook. Kemudian, isi kolom pendaftaran yang sudah tersedia, dengan mengisi nama lengkap, alamat Email, dan jangan lupa isi passwordnya. Setelah mengisi Email dan password, lalu isi tanggal lahir, bulan, dan tahun. Sebelum Anda mengeklik Sign Up, sebaiknya harus memastikan apa semua yang sudah diisi sudah benar. Cermati semuanya mulai dari nama, Email, password, dan tanggal, bulan tahun lahir Anda. Jika semua data yang Anda tulis, sudah lengkap klik

Setelah mengklik sign up, tunggu hingga muncul sebuah perintah yang harus dipatuhi, yaitu Anda diharuskan untuk mengisi huruf yang sama dengan huruf yang tampil di atasnya.

Isilah kolom sesuai dengan contoh yang telah ditampilkan. Jika contohnya ada huruf besar dan huruf kecil harus mengikutinya. Anda harus mengisinya di dalam kolom Text in the box. Jika contoh kodenya kurang jelas, Anda bisa menggantinya dengan contoh kode yang lainnya dengan mengklik Try different words.Jika tidak ada masalah lagi, baru klik Sign Up yang sudah tersedia di dalamnya.

Jika sudah mengikuti langkah sebelumnya, yaitu dengan mengklik sign up, Anda akan masuk pada halaman berikutnya, yang menunjukkan bahwa Anda telah berhasil membuat facebook. Namun sebelumnya, Anda diharuskan untuk mengaktifkan account facebook yang terdapat pada inbox email. Kemudian, baru bisa masuk ke facebook.

Setelah masuk ke inbox email, selanjutnya Anda melakukan verifikasi email. Caranya dengan mengklik link yang ada di situ. Setelah Anda selesai mengeklik link yang ada di situ, baru Anda berhasil memiliki facebook.

Setelah itu, Anda masuk ke facebook dengan menulis Email Anda dan passwordnya, kemudian klik log in.

Setelah mengklik, Anda sudah masuk ke dalam halaman facebook. Di halaman ini, Anda akan tahu tentang menu-menu yang bisa diakses. Pada bagian pojok kiri atas Anda akan menemukan tanda permintaan pertemanan, pesan, dan pemberitahuan. Sementara itu, pada bagian pojok kanan atas berisi profile, beranda, dan tanda segitiga kebalik. Jika tanda itu di klik, akan muncul tulisan iklan, pengaturan akun, pengaturan privasi, Logout atau keluar, dan bantuan.

Jika ingin mencari teman dan ingin menambahkannya ke daftar teman, Anda cari kotak di pojok kiri atas dekat dengan pemberitahuan. Di kotak tersebut terdapat tulisan cari teman, tempat, dan hal lainnya. Nah di kotak ini, Anda klik dan mulailah mencari nama teman yang sedang dicari
Apabila kotaknya sudah ditemukan, kemudian klik tulisan yang bertuliskan 'tambah sebagai teman'. Jika Anda sudah mengkliknya, kemudian akan muncul tulisan 'permintaan pertemanan telah dikirim'. Jika sudah ada pemberitahuan seperti itu, Anda tinggal menunggu untuk di konfirmasi.

Jika ingin membuat status, Anda tinggal klik kotak yang terdapat tulisan 'Apa yang Anda pikirkan?' Setelah mengklik kotak status, Anda bisa mulai menulis status. Jika Anda ingin mengomentari status atau status teman , tinggal klik saja kotakan di bawah status yang bertuliskan 'Tulis Komentar'. Jika ada balasan komentar dari teman, nanti di bagian pemberitahuan akan muncul sebuah tandanya.

Jika ingin mengetahui berapa orang teman yang sedang Onlineatau tidak, Anda bisa melihat kotak pojok kanan bawah yang berisi teman-teman Anda. Jika terdapat tanda lingkaran kecil berwarna hijau berarti teman Anda sedang Online. Jika Anda ingin ngobrol dengannya, tinggal klik nama teman Anda di kotak tersebut. Pada bagian obrolan ini, terdapat tanda pada pojok kanan atas yang berisi 'Mulai telepon video'. Jika ingin melihat gambar orang yang Anda ajak ngobrol, Anda bisa klik tanda tersebut.

Jika ingin keluar dari facebook , tinggal klik logout atau keluar.

Menarik bukan jika Anda sudah memiliki facebook dan bisa membuatnya sendiri tanpa merasa bingung menanyakannya pada orang lain. Selain itu, Anda juga dapat mengaplikasikannya dengan cepat dan benar.

0 comments:

Poskan Komentar