Permainan Online

kiu kiu online,daftar kiu kiu,domino kiu kiu Cara Daftar Togelplus

Membuat Kartu Ucapan Selamat Ulang Tahun Sederhana

Dalam membuat kartu ucapan selamat ulang tahun sebenarnya tidak terlalu sulit. Anda hanya membutuhkan bahan-bahan standar yang biasa digunakan untuk pembuatan kartu, seperti karton bekas, kertas warna-warni, dan lem serta daya imajinasi. Anda pun akan mampu menciptakan kartu ucapan selamat ulang tahun yang berbeda.

Mengucapkan sesuatu lewat tulisan memiliki kesan sendiri yang berbeda. Terlebih, jika kartu ucapan ulang tahun tersebut Anda buat sendiri. Nilai keistimewaan pada kartu pun akan bertambah. Teman atau orang tersayang juga akan merasa tersanjung. Meskipun secara bentuk, kartu ucapan ulang tahun buatan Anda tidak terlalu bagus, Anda pasti akan tetap menerima pujian.

Kartu Ucapan Ulang Tahun.jpg

Langkah-langkah pembuatannya juga cukup sederhana:

Gunting karton sesuai bentuk yang Anda inginkan. Bentuk hati, bulat, kotak, atau bentuk-bentuk lain.

Lapisi dua sisi karton dengan kertas warna-warni menggunakan lem. Pemilihan warna juga disesuaikan dengan keinginan Anda.

Jika Anda ingin membuat variasi, bentuk karton menjadi seperti memiliki dua sisi yang bisa dibuka. Satukan dengan tali rami atau tali kreasi Anda sendiri.

Hias kartu setengah jadi tersebut menggunakan pernak-pernik seperti kancing, mute, atau hiasan apapun yang Anda inginkan. Jika Anda jago menggambar, itu akan lebih baik. Gambar apapun yang Anda suka. Gambar wajah teman Anda, atau gambar apapun yang lucu.

Setelah selesai, tuliskan kata-kata selamat ulang tahun. Anda bisa menuliskan dengan tangan sendiri atau membuat tulisan dari guntingan-guntingan kertas warna-warni. Semuanya sesuaikan dengan kreasi Anda.

Agar kartu ucapan selamat ulang tahun lebih berkesan. Anda juga bisa menggunakan pilihan ucapan ulang tahun dari berbagai negara. Bosan dengan happy birthday atau selamat ulang tahun, Anda bisa menggantinya dengan Alles Gute zum Geburtstag, yaitu ucapan ulang tahun dari Negara Jerman.

Kreasi Kartu Ucapan Selamat Ulang Tahun Mudah dan Cepat

Selain kreasi di atas, ada juga kreasi kartu ucapan ulang tahun buatan sendiri yang mudah dan cepat dibuatnya. Bahan-bahannya pun sederhana, hanya menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah dan mudah didapatkan. Inilah cara membuatnya.

Siapkan karton seukuran 30 x 20 cm, lipat dua untuk membuat sebuah kartu kosong. Buat garis lurus dengan pensil, menyeberangi kedua sisi kartu (kanan dan kiri). Kita akan membuat kartu ucapan yang isinya akan mencuat saat kartu dibuka. Panjangnya garis lurus tersebut memengaruhi tinggi mencuatnya isi kartu ucapan; semakin panjang garisnya, semakin baik.

Dengan cutter, potong garis lurus tersebut. Angkat dan tekan ke bawah, pastikan garis tersebut membentuk lipatan yang kuat.

Balikkan kartu tersebut, angkat penutupnya dan buatlah lipatan lain. kembalikan penutup ke posisi semula. Buka kartu tersebut, letakkan jari Anda di belakang penutup lalu tekan ke dalam untuk menyelesaikan mekanisme cuatannya.

Hiasi bagian dalam kartu dengan kreasi sesuka Anda. Gunakan spidol berwarna untuk membuat bentuk-bentuk lucu dan menarik. Tempelkan stiker, hiasan kelap-kelip, atau hiasan-hiasan berbentuk lain jika Anda menginginkannya. Hiasan-hiasan yang ditempelkan akan menjadi latar belakang ucapan yang akan mencuat.

Gambarlah sebuah objek di sebuah karton, bisa berupa hati, bintang, balon, kue, atau apa pun. Pastikan warnanya terlihat menyolok dan berbeda dengan warna latar kartu ucapan Anda. Ukuran objek tersebut harus pas dengan kartu, jangan terlalu besar atau terlalu kecil, agar mudah dicuatkan saat kartu dibuka-tutup.

Tempelkan objek gambar tersebut ke cuatan kartu menggunakan sedikit lem. Jika sudah menempel dengan baik, coba buka tutup kartu ucapan Anda untuk melihat apakah objek mencuat dengan baik.

Itulah Liputan Informasi berbagai kreasi dalam pembuatan kartu ucapan selamat ulang tahun yang bisa dipergunakan untuk orang-orang tercinta di dalam hidup Anda.
Title : Membuat Kartu Ucapan Selamat Ulang Tahun Sederhana
Description : Dalam membuat kartu ucapan selamat ulang tahun sebenarnya tidak terlalu sulit. Anda hanya membutuhk...

0 Response to "Membuat Kartu Ucapan Selamat Ulang Tahun Sederhana"

Poskan Komentar