Kamis, 28 Maret 2013

Tips Dalam Hal Melamar Kerja

Bagi Anda para pencari kerja mengenai Hal Melamar Kerja tentu disitu harus benar-benar diperhatikan. Namun, sebelum langkah-langkah dalam mencari kerja maupun melamar suatu pekerjaan pastikan dalam surat lamaran kerja yang anda buat tersebut beriskan surat ramalan yang baik dan benar dan. Bagi yang sudah pernah melamar kerja, tentu bisa belajar dari pengalaman Anda, baik itu mngenai format tulisan tentu bisa dilihat kembali sebagai contoh surat lamaran yang nanti akan Anda ajukan pada pihak perusahan.

Sebelum melamar kerja sebaiknya kamu harus memepertimbangkan dimana kamu akan bekerja serta kemampuan apa yang kamu miliki saat ini hal ini perlu diperhatikan karena jika kamu sampai salah memilih tempat kerja maka bukanya mendapatkan gaji yang tinggi namun kamu bisa tidak betah kerja ditempat kamu kerja nanti.

Untuk lebih jelas tentang melamar kerja langsung saja disimak beberapa tips membuat surat lamaran kerja yang baik serta hal melamar kerja berikut ini:

tips melamar kerja

Curriculum Vitae (CV)

CV biasanya terdiri dari data pribadi Anda, latar belakang pendidikan, pengalaman organisasi, dan pengalaman kerja (magang atau pengalaman kerja part-time bisa dimasukkan di sini). Buatlah CV Anda dengan rapi, mudah dibaca, dan mengesankan. Pilih jenis huruf yang mudah dibaca dan beri spasi yang cukup. Uraikan pendidikan, pengalaman organisasi, dan pengalaman kerja, secara berurutan dari yang terkini ke yang terdulu.

Perlu Anda perhatikan juga bahwa CV Anda akan dibaca oleh calon atasan Anda, dan dia punya banyak pekerjaan yang lain selain membaca CV Anda, jadi sebisa mungkin buatlah menjadi 1 halaman. Salah satu caranya adalah dengan memperkecil margin dan tidak mencantumkan pengalaman yang kurang relevan dengan posisi yang Anda lamar.

Surat Lamaran dan Dokumen Pelengkap

CV biasanya didampingi surat lamaran (1 halaman) dan dokumen pelengkap sebagai persyaratan lain yang diminta perusahaan. Gunakan jenis huruf yang sama dengan yang tulisan pada CV. Sebelum Anda mengirim lamaran Anda, periksa baik-baik apakah semua dokumen pelengkap sudah Anda masukkan. Ketelitian dan kepatuhan juga menjadi faktor penilaian.

Persiapkan Diri Anda

Jika Anda memiliki kerabat yang sudah lebih dulu bekerja atau sudah pernah mengikuti proses rekrutasi di perusahaan yang Anda lamar, carilah informasi mengenai tes apa saja yang akan diberikan, berapa besar kira-kira gaji yang akan diberikan pada posisi Anda, dan apa saja yang ditanyakan pada saat wawancara.

Mencari Informasi Lowongan Kerja

Ada banyak cara mencari informasi lowongan kerja. Di antaranya surat kabar dan informasi dari kerabat. Sementara di internet ada lebih banyak lagi cara. Anda bisa mengikuti milis lowongan kerja, menjadi member situs pencari lowongan kerja, ataupun secara langsung mengakses halaman karir pada website perusahaan yang ingin Anda lamar.

Itulah beberapa perihal yang termuat melalui liputan informasi untuk Anda melamar kerja.

Tips Dalam Hal Melamar Kerja Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *