Minggu, 21 April 2013

Jenis Kucing Ras

Kucing ras merupakan salah satu jenis kucing yang populer bagi pecinta kucing. Jenis kucing ras muncul karena terjadinya kawin silang di antara kucing ras, sehinggajenis-jenis kucingpun bermunculan dengan jumlah yang sangat beragam. Berikut ini merupakan hasil pengelompokkan contoh kucing ras maupun jenis-jenis kucing yang bisa Anda kenal, baik yang sering Anda lihat di sekitar Anda, maupun yang jarang ditemui di sekeliling Anda.

1. Kucing Persia

Kucing Persia.jpg

Jenis kucing ini sangat populer bagi para pecinta kucing di dunia. Jenis kucing yang sangat anggun ini memiliki sifat tenang dan kalem. Selain itu, sifat manjanya juga menjadi ciri khas kucing ini. Di Indonesia, kucing Persia menjadi salah satu jenis kucing peliharaan yang banyak diminati

2. Kucing Tiffany

Kucing Tiffany.jpg

Jenis kucing yang satu ini memiiki ciri khas berwarna cokelat. Telinganya yang besar juga merupakan tanda tersendiri bagi kucing ini. Selain itu, ukuran kucing yang rata-rata sedang ini memiliki bola mata bermata emas atau gold. Mulutnya juga berbentuk moncong dengan bentuk muka segi tiga.

3. Kucing Maine Coon

Kucing Maine Coon.jpg

Kucing jenis ini berasal dari Amerika Serikat. Kucing ini mampu bertahan di udara sangat dingin atau bersalju. Kucing dengan tulang otot yang kuat ini memiliki badan yang besar dan bermata besar. Selain itu, kucing maine coon juga memiliki telinga yang lebar dan dahi melengkung. Kucing ini masih jarang terlihat di Indonesia.

4. Kucing Siamese

Kucing Siamese.jpg

Kucing siamese juga merupakan kucing yang cukup populer di Indonesia. Sudah banyak yang memelihara kucing jenis ini. Kucing ini lebih dikenal dengan nama kucing siam di Indonesia. Kucing ini berasal dari Negara Thailand yang dahulu masih memiliki nama negara yang sama dengan nama kuciing tersebut.

Kucing ini memiliki warna bulu yang sangat khas, yaitu warna putih dengan warna hitam atau kecokelatan pada telinga, ekor, dan kadang kakinya. Kucing Siamese ini memiliki kepala yang kecil dan berbentuk segitiga. Selain itu, ciri lainnya adalah bermata biru. Mata biru inilah yang jarang dimiliki oleh kucing jenis lain. Telinganya yang lebar juga sangat khas dari kucing ini.

5. Kucing Turkish Van

Kucing Turkish Van.jpg

Kucing ini memiliki bulu yang tebal dan halus. Jenis kucing ini banyak terdapat di Amerika dan terkenal di beberapa negara lainnya, termasuk di Indonesia. Orang sangat senang dengan jenis kucing ini dan banyak yang ingin memeliharanya. Alasan mereka adalah karena bulunya yang lembut jika dipegang dan cepat kering jika terkena air.

6. Kucing Toyger

Kucing Toyger.jpg

Jenis kucing ini sangat tahan terhadap penyakit karena memiliki daya tahan tubuh yang baik. Kucing toyger memiliki warna yang khas, yaitu memiliki kemiripan dengan warna harimau. Warna loreng oranye dan hitamnya sangat membuat kucing ini terlihat gagah. Ciri lain dari kucing toyger adalah telinganya yang kecil dan bulat.

Itulah beberapa jenis kucing ras yang mungkin bisa bemanfaat dan untuk liputan informasi seputar kucing bisa Anda dapatkan melalui info jenis kucing.

Jenis Kucing Ras Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *