Sabtu, 27 April 2013

Kiat Hidup Sukses

Kesuksesan hidup pasti semua orang ingin memilikinya, namun terkadang ada sebagian dari manusia yang menganggap bahwa untuk mendapatkan kunci kesuksesan agar hidup sukses itu di ibaratkan sebuah gunung yang tinggi sangat sulit dicapai, dan perlu ketrampilan khusus dalam meraihnya. Padahal kiat hidup sukses itu, jika ada kemauan pastinya tidak perlu belajar, sukses juga tidak memerlukan skil atau ketrampilan tertentu.

Sukses itu hanya menghampiri orang-orang yang berjiwa besar dan mau menerima kegagalan. Selain itu sukses tidak dapat dimiliki jika hanya dilakukan dengan usaha yang tidak maksimal. Namun untuk hidup sukses dapat dimiliki oleh siapa saja asal ada kemuan besar dari dalam jiwa.

Kunci Kesuksesan.jpg

Barangkali tips melalui liputan informasi dalam hal kiat hidup sukses  ini dapat menginspirasi Anda agar dapat hidup baik lagi ke depan :

1. Berdoalah, awali kehidupan Anda dengan berdoa. Doa adalah penguat ruh, doa pula yang mendekatkan diri dengan Tuhan. Tanpa doa, usaha yang dilakukan manusia adalah sia-sia. Tuhan tidak mengenal seseorang itu berpendidikan atau tidak, kaya atau tidak, dan terampil atau tidak. Yang dibutuhkan Tuhan Adalah doa.

2. Dengan doa, Tuhan mengetahui jika HambaNya masih mengingatnya. Jika seorang hamba mampu mengingatnya, bisa dipastikan pertolongan yang Tuhan berikan akan cepat.

3. Jangan malu untuk belajar pada orang yang kurang dan tidak sekufu/sebanding dengan kita karena pelajaran dapat kita peroleh di mana saja dan kapan saja. Dari burung yang bersabar mencari makanan seharian, dari seorang anak yang sudah mampu memberikan pertolongan pada orang lain, bahkan dari orangtua jompo yang masih mau berjuang untuk orang di sekitarnya walaupun dirinya sudah tidak layak lagi untuk membantu.

4. Jadilah orang yang kreatif. Sudah dikatakan di atas, jika orang yang sukses itu tidak memerlukan pendidikan yang tinggi. Banyak orang yang miskin akhirnya dapat berdiri dengan sukses dan meraup kekayaan karena kreativitasnya. Contohnya saja Soichiro Honda. Laki-laki pendiri sebuah perusahaan kendaraan ini pada awal usahanya sempat jatuh sakit, kehabisan uang bahkan dikeluarkan dari bangku kuliah.

5. Namun, Soichiro tetap berusaha dengan maksimal, kecintaannya pada mesin akhirnya membuahkan hasil. Sekarang, jika mata Anda tertuju pada jalanan, merek-merek Honda pastilah menyesaki jalan Raya. Banyak orang yang jatuh hati pada Honda karena kualitasnya yang bagus.

6. Jangan pantang menyerah. Jika Anda jatuh dan terpuruk. Jangan pernah untuk menyerah. Ketahuilah kesuksesan adalah kegagalan yang tertunda. Bagaimana seorang Thomas Alfa Edison seorang anak yang dikeluarkan dari sekolahnya karena bodoh. Berhasil menciptakan sebuah lampu yang akhirnya dipakai di seluruh dunia.

7. Bagaimana seorang Bill gates , mahasiswa yang pernah di D.O dari universitasnya dan bekerja sebagai office boy mampu membuat pekerjaan jadi lancar karena microsoftnya? Semua itu dapat menjadi pembelajaran untuk Anda.

Terakhir kiat sukses hidup dapat dicapai jika Anda rajin tersenyum. Ketahuilah, senyum dapat mengkayakan hati, memperbanyak sahabat juga kolega, dan membuat hidup Anda menjadi rileks. Kalau ketiganya sudah Anda dapat, selamat menemukan kesuksesan dalam hidup.

Semoga apa yang telah diuraikan di atas bisa bermanfaat untuk kita dalam menjalani kehidupan.

Kiat Hidup Sukses Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *