Senin, 29 April 2013

Tips Cinta | Mempertahankan Hubungan Cinta

Jumpa lagi, dan untuk kesempatan ini, kita share seputar tentang cinta untuk mengenal tanda cinta yaitu dengan memperhatikan tips cinta. Agar cinta kita bertahan lama dan awet, tentu dibutuhkan saling percaya dalam menjalani suatu hubungan. Jangan pernah merasa saling curiga antara satu dengan yang lainnya.

Tips pertahankan cinta.jpg
Untuk menghindari konflik dalam hubungan cinta kita, ada beberapa hal yang harus kita jalani. Hal-hal tersebut adalah kunci agar hubungan kita selalu awet hingga hanya maut yang akan memisahkan. Tips dalam pertahankan cinta agar tetap langgeng adalah sebagai berikut.


1. Perhatian

Pada umumnya, semua orang suka diperhatikan dan suka mencari perhatian. Apalagi kekasih kita, ia akan selalu mencari cara agar menarik perhatian kita. Maka, agar kekasih kita tidak merasa dicuekin atau tidak diperhatikan, kita harus memberi perhatian yang lebih terhadap pasangan kita. Rasa perhatian akan menumbuhkan cinta yang tulus kepada pasangan kita.

2. Pengertian

Kita harus menjalin rasa saling pengertian kepada pasangan kita. Jangan sampai kita menyinggung sesuatu yang tidak disukai oleh pasangan kita. Untuk menumbuhkan rasa pengertian tersebut, kita harus memahami pasangan kita. Kita harus tahu apa yang disukainya dan apa yang tidak disukainya. Jika sudah saling pengertian, maka akan jarang terjadi konflik dengan kekasih kita.

3. Saling Mengalah

Hambatan utama dalam menjalin hubungan cinta dan penyebab hubungan cinta sering putus di tengah jalan adalah kita tidak pernah saling mengalah kepada pasangan. Kita selalu merasa ingin menang sendiri, selalu ingin menang setiap berdebat. Jika tidak saling mengalah, akhirnya terjadilah perdebatan yang akan mengakibatkan hubungan kita tidak harmonis lagi.

4. Komitmen

Komitmen adalah hal yang penting agar cinta kita bertahan lama. Cobalah berkomitmen bahwa kekasih kita adalah orang yang terbaik yang kita miliki, orang yang paling pengertian dan yang paling menyayangi kita. Cobalah untuk selalu setia dan tidak tertarik kepada orang lain. Jika kita sudah berkomitmen, kita akan benar-benar tidak tertarik kepada orang lain.

Agar Hubungan Tetap Dekat

Apapun yang terbaik untuk cinta kita berdua pasti dilakukan. Punya pendamping yang baik pastinya menjadi harapan semua orang. Melewati segala rintangan bersama di masa pacaran adalah waktu yang ideal untuk membina suatu hubungan yang lebih serius. Namun, bagaimana cara menjadi kekasih yang hebat agar hubungan cinta kita semakin berkualitas? Berikut ada beberapa aksi yang bisa kita pelajari.

1. Komunikasi yang Hangat

Dengan teknologi yang semakin canggih kita bisa langsung menelepon atau mengirim SMS, obrolan yang segar dan tidak membosankan. Hal ini akan menjadi perekat hubungan kita berdua. Hindari menanyakan hal yang berulang-ulang karena akan membuat pasangan menjadi merasa bosan.

Saat kita memiliki sesuatu hal yang menarik dan baru, segera sampaikan. Tetapi jangan memaksakan melakukan komunikasi jika keadaan sedang tidak memungkinkan karena si dia bisa merasa terganggu. Membina hubungan yang berkualitas tidak mesti berkali-kali dalam sehari harus menelpon dan SMS. Cukup dua sampai tiga kali saja dengan ungkapan yang hangat dan manja, akan membuat dia makin kangen.

2. Beri Perhatian Lebih

Perlakukan dia berbeda dan lebih baik dari orang lain. Buatlah seolah-olah dia seorang yang spesial dan kita tidak mau kehilangan dirinya. Jika dia ada masalah, bantulah minimal dengan mendengarkan curhat serta membantunya dengan memberikan solusi.

Perhatian yang efektif bisa dilakukan sebelum ia tidur, biasanya saat relaksasi meleaps penat sepulang kerja atau beraktivitas, malam sebelum tidur adalah waktu yang tepat untuk menghangatkan dan memberikan kecupan sayang untuknya, meskipun hanya lewat telepon.

3. Ungkapan Cinta yang Gombal

Tidak ada salahnya memberikan ungkapan gombal berlebihan yang tidak sesuai kenyataan. Ungkapan cinta secukupnya secara wajar atau standar bisa membuat bosan. Buatlah variasi ungkapan cinta dengan berbagai metode dan cara sedikit lebay agar tidak monoton. Suasana seperti ini, pasti akan membuat ia tersenyum.

4. Pelajari Sifat dan Perilaku

Amati dan pelajari apa-apa yang ia sukai dan apa-apa yang tidak disukainya. Jika kita sudah tahu, jangan lakukan apa-apa yang tidak disukainya dan lakukanlah apa yang ia sukai selama tidak melanggar aturan hukum, norma dan agama serta tidak membebani kita. Hindari hubungan sex di luar nikah untuk menghindari masalah pelik yang dapat muncul. Tolak dengan baik ajakan-ajakan yang berbahaya, karena belum tentu ia akan menikah dengan kita.

5. Jangan Pelit dan Matre

Saat sedang bersamanya, jika memungkinkan secara bergantian menanggung biaya seperti makan dan jajan atau nonton. Tunjukkan padanya kalau kita juga bisa mandiri dan tidak materialistik, karena selalu mengandalkannya.

6. Perjelas Hubungan ke Depan

Komitmen menikah merupakan sesuatu yang penting dan perlu disepakati yang menujukkan bahwa kalian saling mencintai. Komitmen tersebut bisa diungkapkan di awal maupun setelah lama berhubungan. Semakin jelas hubungan cinta kita dengannya, maka semakin kuat ikatan batin dengannya. Terlebih, jika keluarga kedua belah pihak telah mengetahui dan merestui. Berdoalah agar awet dan kelak bahagia bersama pasangan.

7. Hubungan Keluarga yang Baik

Jaga hubungan baik dengan anggota keluarga, jangan sampai menimbulkan masalah dan citra yang negatif. Jika ada masalah segera selesaikan secara kekeluargaan bersama pasangan. Pernikahan tidak hanya menyatukan seorang laki-laki dengan wanita, tetapi juga menikahkan kedua keluarga.

Bila banyak para wanita yang malu dan takut untuk berbuat lebih untuk keluarga si dia, kita bisa membawa martabak atau makanan cemilan lainnya, untuk papa mamanya tiap berkunjung ke rumah si dia. Cara tersebut adalah stimulus yang baik untuk membuka pembicaraan dengan orang tua mereka.

8. Jujur dan Menjadi Diri Sendiri

Jadilah sebagai diri sendiri dan jangan berpura-pura menjadi seseorang yang sempurna. Karena kita akan merasa lepas tanpa beban dalam menjalani hubungan cinta ini. Jadi jangan membohongi kekasih dan katakan apa adanya sesuai dengan keadaan yang sesungguhnya. Sekali kita melakukan kebohongan, maka kita akan membuat kebohongan lain untuk menutupinya. Sehingga, saat menikah nanti akan terasa indah jika saling jujur tanpa ada dusta.

9. Jagalah Emosi

Jangan membalas emosi dengan emosi. Gunakan kesabaran yang tinggi untuk meredakan emosi. Berbicaralah baik-baik dan lembut tapi tegas dalam menyikapi sesuatu masalah. Karena emosi terkadang sifatnya hanya sementara. Emosi yang saling beradu sangat berbahaya dalam menjaga hubungan agar tidak putus cinta.

Belajar Saling Memahami

Banyak para wanita yang masih ingin dimanja, dan masih butuh perhatian lebih untuk diperhatikan, sementara pria kadang merasa intensitas tidka lagi utama, melainkan kualitas. Perhatian yang kadang cukup sekaali lewat SMS atau telepon itu sudah cukup, sementara wanita ingin sesering mungkin di SMS dan diperhatikan yang kadang membuat pria terpancing emosinya.

Intinya, belajarlah dewasa, ketika sudah berkomitmen untuk menikah, masalah pasti akan rumit. Sebaiknya masalah seperti ini bisa saling dipahami dan tak perlu lagi dibahas hingga membuang-buang waktu. Belajarlah untuk menyelesaikan masalah lain yang dianggap lebih berat.

1. Waspadai Kebiasaan Perusak Hubungan Cinta Kita

Jalannya kisah cinta kita terkadang tidak semulus jalan tol. Pasti ada saja rintangan yang kita hadapi meskipun kecil. Untuk itu perlu diperhatikan apa yang harus kita lakukan jika ada rintangan, terutama jika rintangan itu bersumber dari kebiasaan buruk kita. Oleh karena itu, kita harus waspada terhadap kebisaan yang bisa merusak hubungan cinta kita. Kita harus mewaspadai kebisaan berikut ini.

2. Masalah Uang

Masalah uang sering menjadi pemicu pertengkaran, terutama bagi yang sudah menikah. Apalagi kalau keduanya sangat berbeda dalam hal mengelola keuangan. Yang satu bisa berhemat, sedangkan yang lainnya cenderung boros. Arti uang dipandang berbeda oleh setiap orang. Jadi ketahui perbedaan tersebut dan hormati pandangan pasangan soal uang. Jembatan perbedaan dengan saling berkomunikasi.

3. Kurangnya Komitmen

Kurangnya komitmen sering kali menjadi penyebab rusaknya hubungan. Jadi, kalian harus cukup berkomitmen untuk mengupayakan berbagai cara menjaga hubungan tetap sehat.

4. Kesibukan

Di sela kesibukan pekerjaan, hubungan dengan pasangan tetap harus diperhatikan. susun agenda rutin untuk kencan istimewa bersama pasangan agar kalian berdua bisa saling menjaga komitmen hubungan sebab kesibukan bekerja seringkali manjdi pemicu pertengkaran.

Demikian  Tips cinta agar bertahan lama, jika kita sungguh-sungguh menjalankan semua hal itu, maka cinta kita akan abadi hingga ujung waktu. Langgengnya cinta tergantung dari bagaimana kita menjalaninya.Dapatkan liputan informasi menarik lainnya tentang cinta di sini.

Tips Cinta | Mempertahankan Hubungan Cinta Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *