Kamis, 09 Mei 2013

Cara Alami Mencegah Jerawat Muncul Kembali

Jerawat biasanya muncul pada wajah yang tergolong berminyak, kurang perawatan. Pori-pori yang tersumbat minyak dan kotoran menyebabkan terjadinya iritasi kulit dan akhirnya terjadi benjolan kemerahan yang disebut jerawat. Pada tingkat yang lebih lanjut kadang jerawat akan disertai dengan bintik nanah kecil yang meradang.

Melihat efek jerawat yang sangat menyebalkan, ada baiknya anda mencegah terlebih dahulu timbulnya jerawat daripada nantinya anda akan kebingungan  untuk mengobati. Walau pun memang saat ini telah banyak cara medis yang dilakukan oleh banyak orang untu menghilangkan jerawat atau pun bekas jerawat yang ada di wajah kita namun dengan cara alami tradisional ini masih dapat dilakukan.

Nah untuk itu, ada beberapa cara alami yang dapat dilakukan  untuk mencegah datangnya jerawat pada kulit muka ini. Simak beberapa caranya dibawah ini:

Mencegah jerawat datang kembali secara alami.jpg
Pencegahan

Biasakan untuk selalu membersihkan wajah dengan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit Anda, minimal sekali sehari saat Anda hendak beristirahat. Sebab, seperti Anda ketahui bahwa penyebab timbulnya jerawat adalah kotoran yang menyumbat pori-pori wajah.

Jangan mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak berlebihan. Konsumsi makanan tinggi lemak dapat menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat. Contohnya: coklat, kacang-kacangan, gule jerohan, sate lemak, gorengan.

Melakukan aktifitas fisik yang menyebabkan keringat lancar keluar. Keringat yang keluar menandakan pori-pori kulit Anda tidak tersumbat oleh kotoran.

Hindari stress berlebihan. Bersikaplah tenang dalam menghadapi masalah Anda. Stres berlebih membuat hormon penyebab jerawat lebih banyak berproduksi.

Metabolisme tubuh yang lancar, dapat membersihkan kotoran yang terkandung dalam darah. Konsumsi banyak air putih terbukti membuat metabolisme tubuh lancar. Oleh sebab itu, perbanyaklah konsumsi air putih.

Pengobatan

1. Komedo

Untuk jerawat jenis komedo, yaitu penyumbatan lemak dan kotoran yang terjadi di sekitar hidung, maka kotoran yang menyumbat tersebut harus dibuang. Caranya, terlebih dahulu pori-pori sekitar hidung dibersihkan.

Lalu, gunakan uap air panas untuk membuka pori-pori agar kotoran mudah dipencet keluar. Setelah bersih, oleskan cairan antiseptik ke daerah sekitar hidung agar tidak terjadi infeksi.

2. Jerawat Biasa

Biasanya, tanpa diapa-apakan pun jerawat jenis ini akan sembuh dengan sendirinya. Asalkan kebersihan wajah tetap Anda jaga. Usahakan jangan memencet paksa jerawat jenis ini bila belum matang, karena bekas pencetan pada jerawat dapat membekas di kulit.

Pemberian beberapa jenis krim penyembuh jerawat pun kadang malah memperparah keadaan. Jadi, cara mengobati jerawat biasa adalah dengan membiarkannya matang dahulu, lalu keluarkan mata atau lemak penyumbatnya. Setelah itu bersihkan dengan alkohol.

3. Jerawat Batu

Jerawat jenis ini tidak mempunyai 'mata' yang memungkinkan lemak yang menyumbat di bawah pori-pori kulit dapat dikeluarkan. Oleh karena itu, cara mengobati jerawat jenis ini agak sulit.

Namun jangan khawatir. Dokter dapat membantu Anda mengeluarkan 'mata' pada jerawat batu dengan cara electrocauterisasi. atau memotong sedikit permukaan jerawat untuk membuat jalan keluar bagi si 'mata'. Setelah itu, pengolesan krim antibiotik akan menghindari terjadinya infeksi.

Alami dengan Aloevera

Sejak usia, manfaat serbaguna dari lidah buaya yang dikenal orang., panjang daun berkulit tebal tanaman lidah buaya mengandung gel, transparan seperti substansi. Ini adalah sumber yang kaya nutrisi penting seperti vitamin A, B, C, dan E, mineral, asam salisilat, asam lemak, asam amino, Saponin, dll Hal ini dapat digunakan baik secara internal maupun eksternal untuk membawa perbaikan dalam Kondisi jerawat.

Ketika diambil secara internal, maka memperkuat sistem kekebalan tubuh dan membantu tubuh untuk melawan infeksi. Ketika diterapkan pada wabah jerawat, dua komponen vital giberelin dan polisakarida mengurangi peradangan kulit. Sifat antibiotik dari gel lidah buaya menghancurkan bakteri.

Dengan demikian unsur utama dari gel memainkan peran utama dalam penyembuhan atas bagian yang terinfeksi dari kulit. Mereka juga mempromosikan pertumbuhan sel kulit baru dan membantu dalam penghapusan jaringan bekas luka. Dengan cara ini para bekas jerawat juga dihapus.

Cara Menggunakan Aloe Vera untuk Jerawat

Ada banyak cara yang berbeda untuk menggunakan lidah buaya pada jerawat yaitu:

1. Gel Segar Aloe Vera Jika Anda memiliki tanaman lidah buaya di rumah, maka Anda dapat mengambil daun dari sana. Atau yang lain, Anda dapat membeli daun segar dari pasar. Cuci daun menyeluruh, membuka memotong kulit tebal dan Anda akan menemukan gel tebal mengalir keluar dari itu. Oleskan gel ini langsung pada jerawat setelah mencuci wajah Anda dengan benar.

Ini memiliki efek menenangkan pada kulit iritasi, kemerahan dan peradangan yang disebabkan oleh jerawat. Hal ini juga unclog pori-pori kulit dan meningkatkan sirkulasi darah di daerah tersebut. Oleh karena itu memfasilitasi penyembuhan up jerawat. Hal ini juga meremajakan sel-sel kulit yang rusak dan membuat kulit sehat. Anda dapat menerapkannya pada bekas jerawat tua untuk mengurangi penampilan mereka.

2. Produk Aloe Vera Aloe vera digunakan sebagai bahan untuk membuat berbagai produk perawatan kulit jerawat seperti sabun, krim dan lotion. Anda dapat memasukkan mereka dalam kulit harian Anda rezim perawatan untuk menyingkirkan jerawat yang jelek.

Gunakan produk pencuci wajah berbasis lidah buaya atau sabun untuk membersihkan kulit wajah Anda sampai dua kali sehari. Gosok dengan lembut ke seluruh wajah dengan perhatian khusus pada daerah yang terinfeksi dan kemudian bilas dengan air suam-suam kuku.

Setelah mencuci setiap, menerapkan krim atau lotion lidah buaya untuk melembabkan kulit Anda. Ini krim dan lotion akan tidak hanya melembabkan kulit tapi juga mencegah penumpukan minyak berlebih pada permukaan kulit. Dengan demikian, kemungkinan satu wabah lebih lanjut dari jerawat berkurang untuk sebagian besar.

3. Masker Wajah Vera Aloe Anda perlu sendok makan setengah dari gel lidah buaya segar, setengah sendok makan madu mentah dan satu sendok makan bubuk rumput laut laut. Campur semua bahan tersebut dengan benar dan tetap tak tersentuh selama 10-15 menit. Sementara itu, mencuci muka dengan sabun pembersih ringan dan tepuk sampai kering dengan handuk lembut.

Terapkan masker baru disiapkan murah hati seluruh wajah kecuali sekitar mata. Biarkan masker untuk tetap pada wajah selama 15 menit lalu bilas dengan air suam-suam kuku dari. Anda harus menggunakan masker wajah dua atau tiga kali seminggu di malam hari sebelum tidur untuk membuat kulit Anda bebas dari jerawat.

4. Juice Aloe Vera Jus lidah buaya segar sudah tersedia di toko-toko makanan lokal dan layak untuk dikonsumsi. Anda harus minum setengah cangkir jus lidah buaya setiap hari untuk menyingkirkan masalah jerawat.

Jika Anda tidak tahan rasa pahit, kemudian haluskan dengan jus buah lainnya pilihan Anda dan memilikinya. Minum jus ini secara teratur membantu dalam membilas racun berbahaya dari tubuh dan memastikan penyembuhan lebih cepat dari jerawat.

Ini meningkatkan produksi protein komponen elastin dan kolagen yang membuat kulit halus, lembut dan menghilangkan bekas jerawat.

Bagian terbaik dari menggunakan lidah buaya untuk jerawat adalah bahwa hal itu benar-benar aman dan cocok untuk semua jenis kulit. Alasan lain mengapa orang lebih suka di atas perawatan jerawat lainnya adalah bahwa hal itu tidak terlalu mahal.

Jerawat memang nampak sepele. Namun, liputan informasi dari beberapa wanita dan pria mengalami masalah serius dengan jenis gangguan kulit ini. Alternatifnya kalau memang masih bisa di atasi sendiri, kenapa nggak, daripada periksa dengan biaya mahal untuk konsultasi ke dokter kulit. Itu semua Tergantung bagaimana Anda melakukan pengobatan sendiri dengan Cara Alami Mencegah Jerawat datang kembali

Cara Alami Mencegah Jerawat Muncul Kembali Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *