Kamis, 09 Mei 2013

Menghilangkan Jerawat Dengan Cara Alami

Untuk dapat menghilangkan jerawat dengan cara alami terbukti tak kalah manjurnya dengan memakai penghilang jerawat buatan, hanya saja waktu yang diperlukan memang lebih lama. Bagi Anda yang selalu bermasalah dengan jerawat, pasti selalu mencari cara untuk mencegah dan mengobatinya. Nah oleh karena demikian, lalu cara menghilangkan jerawat yang manakah yang akan kita pilih?.

Sebelum kita memilih, alangkah baiknya bila kita mengetahui kelebihan dan kekurangan dari masing-masing cara menghilangkan jerawat.

menghilangkan jerawat yang alami sudah lebih dulu dipraktikkan oleh nenek moyang kita. Saat itu kemajuan teknologi memang belum seperti sekarang. Pun dengan obat-obatan. Sehingga bila terjadi masalah pada tubuh, sakit luar maupun dalam, nenek moyang kita akan mengandalkan alam untuk mengembalikan stamina dan juga bentuk tubuh. Hingga saat ini cara menghilangkan jerawat yang alami masih bisa dipergunakan. Bagaimana caranya?

Tips menghilangkan jerawat dengan cara alami.jpg
Jangan Dipencet

Saat wajah kita muncul jerawat, banyak di antara kita yang begitu gemas ingin memencet jerawat tersebut. Apalagi bila bentuk jerawat besar dan di ujungnya terdapat putih-putih. Rasa penasaran kita tentu akan semakin bertambah. Padahal memencet jerawat bukanlah cara menghilangkan jerawat secara alami membuat jerawat jadi hilang malah sebaliknya.

Mungkin tujuan kita adalah ingin menghilangkan jerawat tersebut dengan cara dipencet. Namun, cara menghilangkan jerawat dengan cara dipencet justru akan memperburuk kondisi fisik. Kuman yang menempel pada jerawat akan semakin banyak dan jerawat akan semakin parah. Selain jangan dipencet, kita juga harus menghindari garukan sekalipun mungkin terasa gatal. Intinya, kita tidak boleh “menganiaya” jerawat tersebut dengan tangan.

Diberi Bawang Putih

Bawang putih memiliki kandungan yang bisa meringankan luka. Irislah bawang putih kecil-kecil. Kemudian oleskan irisan bawang putih tersebut pada wajah yang berjerawat. Ini merupakan cara menghilangkan jerawat alami yang cukup ampuh. Lakukan hal tersebut secara rutin. Jerawat yang ada di wajah kita akan kempes dan lama-lama hilang.

Minum Air Putih

Air putih merupakan obat dari segala macam obat. Cara menghilangkan jerawat dengan air putih juga bisa kita lakukan. Bila mungkin sebelumnya kita tidak terlalu rajin mengonsumsi air putih, maka dengan adanya jerawat kita harus jadi lebih rajin. Selain menghilangkan jerawat, mengonsumsi air putih secara rutin dengan jumlah yang banyak juga bisa membuat kulit wajah menjadi cerah.

Banyak Mengonsumsi Sayur dan Buah

Jerawat muncul salah satunya disebabkan karena lemak yang menumpuk di bawah kulit dan tak bisa dikeluarkan. Buah-buahan dan sayur-sayuran adalah”obat” yang kandungan air dan vitaminnya banyak yang bisa membantu menghilangkan jerawat.

Cara menghilangkan jerawat secara alami mungkin akan memakan waktu sedikit lama. Namun, cara menghilangkan jerawat secara alami tidak akan memiliki efek samping yang bisa merusak kulit. Bagaimana, apakah kita tertarik?

Cara Menghilangkan Jerawat Buatan

Bila jumlah jerawat yang kita miliki hanya satu atau dua, mungkin kita akan telaten untuk memilih cara menghilangkan jerawat sebelumnya. Namun, bagaimana bila jumlah jerawat yang kita miliki sangat banyak? Bisa jadi kita tidak akan sabar untuk menunggu bila kita menggunakan cara menghilangkan jerawat secara alami. Itu sebabnya, ada cara menghilangkan jerawat secara instanatau dengan menggunakan obat-obatan kimia.

Cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan obat-obatan kimia inilah yang sekarang sedang marak. Mulai dari yang harganya murah hingga mahal. Mulai dari yang berisiko kecil hingga besar. Semua memiliki iming-iming yang sama yaitu bisa menghilangkan jerawat dalam waktu singat serta membuat kulit wajah menjadi cantik.Beberapa hal yang harus kita perhatikan bila kita memilih cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan bantuan bahan-bahan kimia, yaitu:

Jangan Tergoda dengan Harga Murah

Banyaknya obat jerawat berharga murah membuat banyak di antara kita yang tergoda untuk membelinya. Terlebih bila obat jerawat itu bisa juga membuat kulit jadi putih. Kita akan lebih tergoda untuk menggunakannya sesering mungkin. Padahal, ketika kita salah menggunakan obat, kulit wajah kita lah yang akan menjadi korban. Itu sebabnya, janganlah pernah tertipu dengan iming-iming harga murah hasil maksimal. Coba saja pikirkan, di zaman seperti sekarang ini adakah yang murah namun memiliki kualitas tinggi? Secara logika tidak ada. Namun, bukan berarti harga obat jerawat yang mahal mengindikasikan kualitasnya yang bagus, apa lagi sebagai jalan pintas sebagai cara menghilangkan jerawat. Tentu saja belum tentu.

Lebih Baik Konsultasi ke Dokter Kulit

Cara menghilangkan jerawat bila ingin menggunakan bantuan obat-obatan yang aman adalah dengan mengonsultasikan terlebih dahulu ke dokter. Bagaimanapun juga setiap orang memiliki kondisi kulit yang berbeda-beda. Bisa saja teman kita memang cocok dengan produk A namun tidak demikian dengan kita. Pun sebaliknya. Akan lebih beruntung lagi bila kita memiliki kenalan, kerabat, atau sahabat dokter kulit karena tentu kita bisa berkonsultasi gratis.

Melihat Komposisi Obat Jerawat

Penting bagi kita untuk mengetahui komposisi dari obat jerawat, sebagai cara menghilangkan jerawat instandalam bentuk apapun. Hal tersebut karena tak semua bahan aman untuk kulit. Dan sayangnya, tak semua produsen obat jerawat mengetahui atau peduli dengan bahan-bahan kimia yang berbahaya. Beberapa kandungan bahan seperti merkuri akan sangat berbahaya bagi kulit bila dikonsumsi secara terus-menerus dan dalam jangka waktu yang lama.

Mencari Informasi di Internet

Bila kita tak memiliki cukup waktu untuk berkonsultasi dengan dokter namun kita juga tidak mau mengambil risiko dengan sembarangan membeli krim atau obat jerawat, maka cara menghilangkan jerawat ini mungkin bisa kita pakai. Ya, cara menghilangkan jerawat dengan media internet sebagai media penghubungnya. Di internet banyak sekali situs konsultasi gratis, kita bisa memanfaatkannya. Atau bila tidak, kita bisa mengikuti forum yang khusus membahas masalah kecantikan kulit wajah beserta permasalahannya.

Bagaimana? Apakah kita tertarik untuk mencoba cara instant? Memang harus berhati-hati bila kita menggunakan cara menghilangkan jerawat secara instant. Namun, tak bisa dipungkiri bahwa cara menghilangkan jerawat secara buatan atau instan memang lebih cepat bisa dirasakan hasilnya.

Kombinasi Cara Menghilangkan Jerawat Alami dan Non Alami

Cara menghilangkan jerawat yang dinilai paling efektif adalah dengan mengombinasikan dua cara, yaitu cara menghilangkan jerawat alami dan non alami atau buatan. Ibarat kecantikan memiliki dua unsur yaitu kecantikan luar dan kecantikan dari dalam atau yang biasa disebut dengan inner beauty. Pun dengan cara menghilangkan jerawat. Alangkah baiknya bila kita mengombinasikan dua cara menghilangkan jerawat tersebut. Misalnya, selain menggunakan obat-obatan yang telah disarankan oleh dokter kita juga mengonsumsi makanan sehat dan air putih.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Merawat Kulit

Ada beberapa jenis kulit yang salah satu nya mungkin kita miliki. Ada jenis kulit yang sangat mudah berjerawat namun mudah juga dihilangkan. Ada juga jenis kulit yang begitu susah berjerawat namun sekalinya berjerawat akan susah untuk dihilangkan. Ada pula jenis kulit yang mudah berjerawat namun susah dihilangkan. Apapun jenis kulit yang kita miliki, akan lebih baik bila setelah jerawat hilang, kita tetap melakukan perawatan wajah.

Demikian liputan informasi kesehatan seputar tips atau cara bagaimana Menghilangkan Jerawat secara alami di atas bisa bermanfaat dan menjadikan refensi buat Anda yang bermasalah dengan munculnya jerawat

Menghilangkan Jerawat Dengan Cara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *