Jumat, 03 Mei 2013

Hal Mengenai Zodiak Capricorn

Zodiak Capricorn dan persoalan perubahan penanggalan sistem zodiak masih banyak yang memperdebatkannya. Ada yang beranggapan bahwa sistem perasian yang baru benar-benar mengubah zodiak yang telah ada sebelumnya. Ada pula yang beranggapan kemunculan Ophiucus sama sekali tidak mengubah sistem perasian. Hal ini karena ilmu Astrologi (ramalan bintang) tidak terpengaruh ilmu Astronomi (perbintangan) meskipun Astrologi merupakan turunan dari Astronomi.

Jadi, bagi mereka yang sebelumnya memiliki zodiak ini akan tetap berzodiak Capricorn meskipun telah dikenal atau dimasukkannya zodiak Ophiucus. Sebab sistem perasian (jumlah rasi) sesuai dengan jumlah bulan dalam sistem perhitungan matahari (12 bulan).
Sifat Zodiak Capricorn

Zodiak Capricorn berlambangkan kambing. Menurut yang terdapat pada karakter bintang zodiak, kambing merupakan seekor binatang yang ulet, bekerja keras, percaya diri, dan tangguh. Kambing dijadikan simbol dari zodiak ini karena sistem simbol zodiak disesuaikan dengan rasi bintang

Capricorn.jpg
Capricorn yang menyerupai kambing.

Setiap zodiak memiliki karakteristik masing-masing sesuai dengan bintangnya. Seperti hal mengenai zodiak Capricorn yang dikenal sebagai seorang yang ulet, bertanggung jawab, fokus, mandiri, selalu bekerja dan berupaya keras, bersungguh-sungguh, dan berhati-hati. Sebagai seorang yang ulet, pemilik zodiak ini akan berupaya keras untuk dapat mewujudkan keinginan.

Ia akan berusaha sendiri tanpa mengandalkan pertolongan atau tenaga orang lain untuk mewujudkan keinginannya itu. Sosok pemilik zodiak ini merupakan seorang yang percaya diri. Pemilik zodiak ini percaya akan kemampuan diri sendiri untuk mewujudkan dan meraih apa yang diinginkannya.

Ia tidak suka berselisih paham dengan orang lain dan tidak suka menggunakan cara-cara licik untuk mewujudkan keinginannya. Modal utama dalam kesuksesannya ialah dirinya sendiri yang terbukti dari segi kesungguhannya. Zodiak ini pun termasuk seorang yang penuh pertimbangan, selalu berhati-hati dalam melangkah dan memutuskan suatu hal.

Orang Capri juga kerap mempertimbangkan efek baik dan buruk dari apa yang akan dilakukannya. Sedapat mungkin meminimalisasi risiko atau efek buruk yang akan terjadi. Namun begitu, sosok Capricorn merupakan sosok yang mampu menghadapi segala permasalahan dan segala rintangan.

Sifat ulet dan tanggung jawabnya membuatnya tidak gentar menghadapi berbagai rintangan yang mungkin menghalang. Sebagai sosok yang percaya diri dan mandiri, terkadang pemilik zodiak Capricorn selalu dirundung kesedihan yang tidak begitu mendasar. Perasaan merasa sendiri, kosong, sensitif, dan tak menentu (galau) merupakan sisi melankolisnya yang acapkali muncul.

Di satu sisi, rasa percaya diri dan mandiri memungkinkannya melakukan segala hal secara sendiri. Tanpa bantuan dan bergantung pada orang lain membuatnya menjadi sosok yang tangguh. Namun di sisi lain, ia acapkali merasa sendiri, kesepian dan butuh teman untuk sekadar sebagai teman bercerita atau berbagi.

Berkeluh kesah bukan sifat dari zodiak ini, namun sering pula pemiilik zodiak berlambang kambing ini merasakan pesimis akan apa ingin dicapainya. Zodiak Capricorn hanya butuh teman untuk berbagi yang dapat memberikan stimulus positif atas apa yang akan ia capai. Sesungguhnya pemilik zodiak ini bukanlah sosok yang ragu-ragu, hanya saja kadang kala merasa butuh teman untuk saling menuangkan gagasan dan rencananya. Rasa pesimis muncul jika pemilik zodiak capricorn ini berada dalam situasi sulit untuk meneruskan rencana dan keinginannya.

Ibarat seekor kambing, jika menghadapi rintangan, maka butuh dukungan untuk meyakinkannya mampu melewati rintangan tersebut, terlebih jika jalan yang dilaluinya cukup terjal. Meskipun ia yakin mampu melewatinya dengan bekal kesungguhannya, namun selalu membutuhkan dukungan yang meyakinkannya.

Begitupun dengan seseorang yang memiliki zodiak ini, selalu butuh saran atau dukungan penuh untuk dapat menyelesaikan suatu pekerjaan yang sudah menjadi tanggung jawabnya. Di saat-saat sangat membutuhkan dukungan inilah, biasanya, zodiak Capricorn cenderung sensitif. Mudah tersinggung, cepat marah, dan merasa diasingkan. Sisi melankolisnya kemudian mendominasi sehingga perasaan sedih dengan alasan yang bias acapkali menderanya.

Zodiak Capricorn merupakan sosok yang bekerja keras dan tidak mudah menyerah. Itu sebabnya mereka akan terus berupaya keras mewujudkan apa yang diinginkannya meski membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menikmati hasilnya. Rata-rata pemilik zodiak ini akan menikmati hasil kerja kerasnya dan mendapatkan keinginannya ketika mereka telah mencapai usia lanjut (paruh baya).

Sekitar pada usia 40 tahun ke atas mereka baru akan benar-benar merasakan hasil dari upaya mereka selama ini. Ketika sudah mencapai keinginannya, mereka tidak lantas puas. Mereka tetap akan berupaya menjaga hasilnya tetap baik.

Zodiak Capricorn tidak suka berselisih, namun jika ada yang mengganggu atau mengusiknya, ia akan bereaksi. Ia akan memperhatikan terlebih dahulu seberapa mungkin gangguan yang disengajakan diberikan padanya akan mengancamnya. Jika merasa sudah terancam, maka ia akan membela dirinya.

Ia akan melakukan segala upaya untuk dapat mempertahankan kelangsungan hidupnya meski ia harus berkorban banyak hal hingga tak sanggup lagi untuk mempertahankan diri. Berbekal sifat yang tidak mudah menyerah, pemilik zodiak ini tidak takut, tak pernah gentar dengan segala bahaya. Meskipun hal tersebut membahayakan nyawanya, ia akan tetap bersikukuh mempertahankan apa yang telah menjadi haknya dan apa yang menurutnya benar.
Dunia Kerja Zodiak Capricorn

Sosok kerja keras dan tidak mudah menyerah yang dimiliki Capricorn membuatnya sebagai sosok yang lembut dan berwibawa. Ia mudah mendapatkan simpatik dari orang lain. Hal ini karena orang yang berzodiak Capricorn tidak suka pamer keahlian. Ia cenderung tidak banyak bicara, namun menunjukkan hasil yang optimal dalam bekerja.

Itu sebabnya ia banyak disegani oleh banyak orang dan disukai di dunia kerja sebagai seorang pekerja keras dan bertanggung jawab. Jika ia mendapat posisi sebagai karyawan, maka pemilik zodiak ini akan menunjukkan kinerja yang baik pada atasan, tidak suka menjilat, dan memiliki loyalitas yang tinggi.

Jika ia sebagai atasan pada sebuah perusahaan, maka ia akan berupaya keras membuat perusahaan mencapai target dan menyejahterakan karyawannya. Ia akan menunjukkan kerja yang baik kepada karyawannya dan menjadi contoh yang baik bagi para karyawannya.

Dalam memerintah, ia tidak memerintah dengan otoriter, ia memerintah dengan memberi contoh dan mengarahkan. Pemilik zodiak Capricorn ini tidak suka memanfaatkan orang lain meski orang tersebut terlihat bersedia diperlakukan apapun olehnya.

Zodiak kambing ini cocok bekerja bersama dalam tim maupun secara sendiri. Sifat bawaannya yang memiliki kemampuan mencapai hasil membuat prestasi kerja terlihat menonjol dibanding yang lain. Ia percaya pada kemampuan sendiri untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai target dan waktu yang diberikan.

Dalam dunia kerja, ia tidak suka menyikut atau menyabotase pekerjaan orang lain. Malah ia akan membantu siapapun yang menemui rintangan. Pemilik zodiak capricorn sangat berorientasi pada hasil. Jika ia mengetahui hasilnya baik dan besar, maka ia akan mengoptimalkan segala usahanya untuk mendapatkan hasil yang optimal (materi). Pemilik zodiak ini bukanlah tipe pekerja yang mendua, tidak suka melakukan banyak pekerjaan dalam satu waktu. Ia akan fokus pada satu hal hingga terselesaikan baru beralih pada hal berikutnya.

Berkaitan dengan karakternya yang pantang menyerah, dalam urusan ramalan cinta berdasarkan zodiak, pemilik zodiak Capricorn pun tak pantang menyerah. Jika mereka mencintai seseorang, maka ia akan berupaya dengan keras agar orang yang ia cintai dapat mencintainya juga. Ibarat lagu Dewa 19 yang berlirik ' Aku bisa membuatmu jatuh cinta kepadaku meski kau tak cinta kepadaku, beri sedikit waktu agar cinta datang karena telah terbiasa'.

Begitupun dengan pemilik zodiak capricorn, mereka akan berupaya terus agar seseorang yang dicintainya bertekuk lutut, menerima cinta, dan berbalik sangat mencintainya. Tentu saja hal tersebut butuh waktu yang memungkinkan pemilik zodiak ini melakukan strategi-strategi menaklukan hati seseorang tanpa unsur pelet. Mereka percaya pesona yang dimilikinya mampu memikat hati seseorang yang dicintainya.

Cinta pemilik zodiak ini sangat setia. Ia tidak suka mendua baik dalam hal pekerjaan maupun percintaan. Ia akan sangat menyayangi pasangannya dan berupaya keras membahagiakan pasangannya. Ia akan mampu berkorban untuk pasangannya dan tidak egois. Capricorn sangat kuat karismanya di mata pasangannya. Zodiak berlambang kepala kambing ini selalu muncul sebagai sosok yang heroik bagi pasangannya.

Pemilik zodiak ini selalu bersikap lembut dan hangat pada pasangan. Sesuai pula dengan habitat kambing yang cocok hidup di padang rumput, zodiak ini pun senang dengan warna hijau dan menyukai lingkungan. Ia akan lebih peka terhadap apa yang terjadi di lingkungannya.

Itu sebabnya, ia akan dengan cepat mengetahui apa yang diinginkan pasangannya. Namun ia termasuk orang yang tidak suka dipaksa. Ia akan melakukan banyak hal dengan serius dan sukarela jika ia benar-benar menyukai hal tersebut.

Hal Mengenai Zodiak Capricorn Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *