Sabtu, 18 Mei 2013

Kata Mutiara Perpisahan

Perpisahan itu menyedihkan, tetapi bagaimana perpisahan akan sangat berarti melalui kata mutiara perpisahan yang di sini dibahas melalui seorang perempuan tangguh dan berpengaruh dari Argentina, Eva Peron. Inilah kumpulan kata kata mutiara perpisahan bukan berpisah karena ajal menjemput saat itu tetapi bukti cinta seorang ibu negara dan mempertanyakan kesungguhan rakyatnya dalam mendukung suaminya. Tetapi ini memang kata mutiara perpisahan yang disampaikannya terlebih dahulu sebelum ia meninggalkan rakyat tercintanya untuk selamanya.

Ucapan Kata Mutiara Perpisahan Evita Peron.jpg

Ucapan Kata Mutiara Perpisahan Evita Peron

Secara langsung, lagu ini bukan lagu perpisahan Eva Peron kepada rakyat Argentina. Namun, lagu ini di dalam filmnya mengisahkan tentang penyesalan sang ibu negara kepada warganya karena tidak bisa maksimal dalam melakukan tugasnya di dunia politik. Seperti di dalam filmnya, Eva Peron melakukan pidato di balkon kepresidenan Argentina, di istana Casa Rosada. Ini dianggap sebagai kata mutiara perpisahan karena setelah itu setahun kemudian, ia wafat dan suaminya tidak lagi menjadi presiden.

Barangkali saat itu, Eva Peron tidak bermaksud untuk berpisah. Akan tetapi karena posisi suaminya yang tidak aman karena adanya gerakan revolusi. Ia meminta kepada rakyat, agar Juan tetap bertahan. Keadaan itu yang digambarkan melalui lagu Don't Cry For Me Argentina.

It won't be easy, you'll think it strange
When I try to explain how I feel
That I still need your love after all that I've done
You won't believe me
All you will see is a girl you once knew
Although she's dressed up to the nines
At sixes and sevens with you

Di sini melalui liputan informasi merepresentasikan bahwa Evita tetap butuh dukungan dari rakyatnya. Ia tetap membutuhkan kasih dari orang-orang Argentina untuk mendukung suaminya. Walaupun mereka menganggapnya aneh, dia adalah seorang yang tadinya bukan siapa-siapa. Perempuan yang dipandang sebelah mata. Namun kemudian, begitu dihormati dan berpengaruh.

I had to let it happen, I had to change
Couldn't stay all my life down that hill
Looking out of the window, staying out of the sun
So I chose freedom
Running around trying everything new
But nothing impressed me at all
I never expected it to

Eva Peron harus berubah, tidak bisa terus begitu. Ia harus menyesuaikan dengan keadaan yang terjadi. Ia merasa apa yang telah terjadi pada suaminya ada hubungannya dengannya sebagai ibu negara.

Don't cry for me Argentina
The truth is I never left you
All through my wild days
My mad existence
I kept my promise
Don't keep your distance

Kata-kata ini menunjukkan bahwa seorang ibu negara tetap harus memiliki kedekatan dengan rakyatnya, apapun yang terjadi. Seorang pemimpin harus tetap memegang janji. Dan ia juga berharap ketika ia telah melakukan segalanya demi rakyat, begitu pula rakyatnya diharapkan berbuat sesuatu untuk pemimpin negara, yaitu suaminya.

And as for fortune, and as for fame
I never invited them in
Though it seemed to the world they were all I desired
They are illusions
They're not the solutions they promised to be
The answer was here all the time
I love you and hope you love me

Kalimat ini mengingatkan bahwa seorang Evita yang dicintai masyarakat Argentina dan ia berharap begitu pula mereka. Ketenaran bukanlah yang dia inginkan. Akan tetapi, dia ingin agar kehidupan Argentina bisa lebih baik lagi dengan dipimpin suaminya, orang yang ia sayang. Maria Eva Duarte de Peron memang kesayangan warga Argentina sehingga ia memiliki panggilan kesayangan yaitu Evita yang berarti eva yang mungil.

Don't cry for me Argentina......
Don't cry for me Argentina
The truth is I never left you
All through my wild days
My mad existence
I kept my promise
Don't keep your distance

Ia kembali meyakinkan para rakyat Argentina untuk maju bersama dengannya. Ia akan menepati janjinya, tetapi apabila Eva Peron sudah tidak lagi dalam dunia pemerintahan, semuanya harus tetap berjalan sebagaimana seharusnya. Masyarakat harus tetap melanjutkan cita-cita nya.

Have I said too much? There's nothing more I can think
of to say to you
But all you have to do is look at me to know that every
word is true

Ia meyakinkan orang-orang Argentina untuk tetap percaya padanya apapun yang terjadi. Ia meyakinkan rakyat Argentina, apa yang ia sampaikan adalah suatu kebenaran.

I'm Argentina. I'm Argentina.

Ia lebih meyakinkan lagi bahwa ia kesayangan rakyat, bahwa apapun yang ia pinta dapat dikabulkan oleh rakyatnya. Ia membuat para rakyatnya merasa dan berpikir Eva Peron adalah seorang Argentina yang berjuang demi kemajuan negara. Dengan membantu mendukung suaminya untuk tetap bertahan sebagai presiden.

Walaupun ini bukan kata mutiara perpisahan, tetapi secara tidak langsung Eva Peron memberikan kata mutiara perpisahan bagi rakyatnya. Dan dengan indah, makna dari pidatonya digambarkan melalui lagu Don't Cry for me Argentina ini.

Kata Mutiara Perpisahan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *