Sabtu, 18 Mei 2013

Kunci Kebahagiaan Dalam Rumah Tangga

Kunci Kebahagiaan Rumah Tangga yang dimaksud disini yaitu selalu menciptakan suasana romantis. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, pengertian dari sebuah kata ataupun kalimat romantis adalah bersifat mesra, mengasyikan yang menimbulkan romantisme. Itu artinya, segala kegiatan yang bersifat mesra yang dihadirkan oleh suami istri akan menghasilkan sesuatu yang mengasyikan dan akan terjadinya romantisme dalam rumah tangga.

Kunci Kebahagiaan Rumah Tangga.jpg
* Cara Menyenangkan Pasangan

Suami siapa yang tak akan senang bila mendapati istrinya bersikap romantis? Tidak hanya seorang istri yang menurut semua perintah suami, melainkan sikapnya yang penuh sayang dan romantis pasti akan membuat suami akan semakin menyayangi sang istri. Mendapat karunia seorang istri yang sholehah ditambah dengan sikapnya yang romantis adalah kebahagiaan terbesar bagi suami dalam rumah tangga.

Sebaliknya, istri siapa yang tak akan bahagia jika memiliki suami yang romantis? Selalu memanggilnya dengan sebutan terbaik, memujinya di hadapan teman-teman maupun kerabat, atau memeluknya setiap hari dan menaburi kata-kata penuh cinta dan sayang setiap saat. Mempunyai suami yang sholeh sebagai imam rumah tangga yang baik pasti dambaan istri mana pun. Ditambah dengan sikapnya yang penuh sayang dan romantis pada istri, akan menambah nilai plus sang suami.

Cara menyenangkan pasangan  memang bisa dilakukan dengan hal-hal yang bersifat romantis. Tak perlu mahal dengan memesan paket jamuan makan malam spesial di hotel ternama, cukup dengan makan seadanya di rumah dengan sederhana dan menciptakan suasana bersahabat, sudah membuat suasana menjadi romantis. Jangan lupa tersenyum hangat pada pasangan saat Anda menyantap makan malam. Bayangkan betapa indahnya kehidupan rumah tangga bila diisi dengan kegiatan romantis setiap saat dan pastinya kita menyadari apa itu makna sebuah kasih sayang. Kegiatan romantis dalam kehidupan rumah tangga bisa dilakukan kapan pun.

Membaca novel romantis, film romantis, atau mendengarkan alunan musik yang romantis pun akan menambah kasih sayang antara pasangan. Menyiapkan pesta kejutan di hari ulang tahunnya atau menyiapkan pesta kecil untuk mengingat ulang tahun pernikahan pun bisa menyenangkan pasangan. Anda tentu senang melihat istri atau suami tersenyum menerima kado kecil yang telah disiapkan jauh-jauh hari sebelum hari perayaan tiba.

Menciptakan suasana romantis di dalam rumah akan membuat suami tak sabar pulang kerja. Mereka senang begitu pulang ke rumah disambut oleh istri dengan sikapnya yang romantis dan senyuman yang mengembang dari bibirnya. Memijiti punggung yang lelah dan menyiapkan teh hangat pengusir letih.

* Agar Tetap Terjaga

Kebahagiaan rumah tangga tidak bisa tercipta jika suami dan istri tak melakukan perubahan dalam kehidupan rumah tangganya. Rutinitas yang bisa menumbuhkan kebosanan harus diakali dengan menghadirkan suasana romantis dalam rumah tangga. Jangan sampai kesibukan suami di kantor membuat lupa akan membahagiakan istri dan anak. Begitu pula kesibukan istri mengurus anak menjadikannya lupa mengurus dan merawat suami.

Dikhawatirkan jika sudah terjadi hal demikian, akan timbul konflik dalam rumah tangga. Percik-percik konflik tak menutup kemungkinan membuat masalah menjadi besar dan timbul perselisihan serta percekcokan. Tak jarang, hal kecil tersebut menjadi pemicu perceraian dalam rumah tangga. Tentu hal tersebut tidak diharapkan dalam suatu hubungan suami istri.

Lalu bagaimana agar hal-hal romantis bisa tetap terjaga antar suami istri hingga bisa membawa kebahagiaan dalam rumah tangga? 

Beberapa tips berikut bisa dilakukan agar suasana romantis tetap hadir dalam kehidupan rumah tangga Anda.

1. Memanggil dengan Panggilan Sayang

Panggilah suami atau istri dengan panggilan kesayangannya. Jangan sekali-kali memanggil dengan sebutan jelek yang berisi celaan walaupun dilakukan dengan becanda. Karena kita tak pernah tahu suasana hati pasangan saat kita melontarkan candaan yang bisa berakibat hatinya menjadi sakit.

Ingatlah, ketika istri atau suami melakukan kesalahan, janganlah sekali-kali mengingatkannya langsung atau menegurnya di depan kerabat serta teman-temannya dengan ucapan kasar atau celaan yang menyakitkan. Tunggulah ketika Anda dan pasangan sedang berduaan, lalu ingatkanlah tentang kesalahannya. Hal ini akan terasa lebih menyenangkan bagi pasangan.

2. Selalu Ucapkan Terima Kasih

Mendapatkan jatah bulanan dari suami tercinta berupa uang belanja, pernahkah Anda mengucapkan terima kasih padanya? Suami yang sudah mati-matian membanting tulang mencari nafkah, maka ucapkanlah terima kasih dengan tulus padanya agar suami merasa dihargai dan menjadi lebih semangat mencari nafkah bagi istri dan anak-anaknya.

Sebaliknya, suami pun jangan canggung mengucapkan terima kasih ketika mendapatkan bajunya yang licin disetrika setiap hari atau mendapatkan secangkir teh hangat sebelum berangkat kerja. Meskipun kesannya sepele, mengucapkan terima kasih besar artinya dan akan menimbulkan suasana romantis di kehidupan rumah tangga.

3. Luangkan Waktu “Bulan Madu” Setiap Pekan

Anda dan pasangan bisa melakukan hal-hal romantis seperti makan malam spesial, memasak berdua, atau berenang. Lakukan di saat anak-anak sedang bersantai. Artinya, biarkan kualitas bulan madu Anda dan pasangan tercipta. Hadirkan suasana romantis yang akan membuat Anda dan pasangan teringat saat-saat pertama menjalani kehidupan rumah tangga.

4. Ciptakan Suasana Romantis Setiap Hari

Menciptakan suasana romantis bisa dengan apa saja. Bercengkrama dengan pasangan, menemaninya menonton TV, menemaninya bersantai atau membantunya menyiram tanaman di kebun belakang rumah. Jika istri Anda seorang penggemar drama Korea, Anda sesekali bisa meluangkan diri menemaninya menonton drama korea tersebut. Sebaliknya pun begitu. Jika suami Anda mempunyai hobi memancing, tak ada salahnya sesekali menemaninya memancing di danau.

Menciptakan suasana romantis lainnya pun bisa dilakukan dengan melakukan hobi baru berdua. Misalnya, Anda dan pasangan ingin melakukan olahraga ekstrem seperti berselancar bersama atau bermain paralayang berdua. Intinya, menciptakan suasana romantis bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun Anda berada.

5.Beri Pelukan dan Ciuman

Anda dan pasangan harus tetap saling memberi pelukan dan ciuman meskipun telah mempunyai anak. Jangan merasa malu atau canggung karena kehadiran anak di tengah-tengah rumah tangga Anda. Biasakanlah saling memeluk dan mencium pipi saat santai. Semua hal tersebut akan menyenangkan bagi suami ataupun istri. Keluarga romantis pun tercipta.

Demikian seputar Kunci Kebahagiaan Dalam Rumah Tangga yang termuat dalam liputan informasi, dan intinya Sikap saling menghargai, menyayangi, romantis antarpasangan, dan rasa syukur yang selalu dihadirkan dalam kehidupan berumah tangga akan membawa kebahagiaan rumah tangga. Seorang suami yang bisa menghargai, menyayangi, dan mensyukuri pendamping hidup yang telah hadir kepadanya, begitu pula sebaliknya istri yang sadar betul posisinya sebagai makmum akan membuat kehidupan rumah tangga sakinah, mawadah, warahmah amin....

Kunci Kebahagiaan Dalam Rumah Tangga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *