Kamis, 13 Juni 2013

Menjalani Pola Hidup Sehat

Bila ingin punya tubuh yang sehat maka rajinlah minum air putih, sebab banyak dari manfaat minum air putih untuk kesehatan tubuh dan syarat yang harus dipenuhi selain minum air putih, sebenarnya tidak begitu sulit. Tips cara hidup sehat itu banyak sekali jenisnya. Namun semua mudah dijalankan serta tidak membutuhkan biaya yang tinggi atau mahal. Yang menjadi masalah adalah Anda sering punya kebiasaan tidak baik yang merugikan kesehatan.

Selain itu Anda juga punya rasa disiplin yang rendah untuk menjalani hidup sehat serta. Bila sudah terkena suatu penyakit maka akan membutuhkan pengorbanan yang tidak sedikit. Mulai dari biaya untuk pengobatan, kemudian waktu yang terbuang untuk menjalani proses pengobatan dan penyembuhan, sehingga Anda tidak bisa bekerja dan mengakibatkan berkurangnya penghasilan.

Ada banyak tips menjaga kesehatan tubuh dan cara hidup sehat yang sangat mudah dijalani. Agar Anda bisa menikmati hidup bersama teman, keluarga dan semua orang yang Anda cintai. Untuk mendapatkan kesehatan serta menghindari munculnya berbagai mancam gangguan kesehatan, Anda bisa melakukan hal-hal seperti di bawah ini :

Pola Hidup Sehat.jpg
1. Banyak Minum Air Putih.

Sebagian besar organ tubuh Anda membutuhkan air agar selalu dapat menjalankan fungsinya. Anda bisa kehilangan air sekitar satu setengah liter, yang keluar dari tubuh melalui keringat, buang air kecil dan besar dan lain-lain. Untuk mengganti air yang hilang, Anda perlu mengkonsumsi air dengan jumlah yang sama pula.

2. Selalu sarapan

Makan pagi berpengaruh terhadap kinerja tubuh di siang hari. Sarapan pagi akan menghasilkan energi yang cukup untuk menjalankan berbagai kegiatan selama satu hari. Disarankan ketika sarapan, konsumsilah jenis makanan yang ringan saja namun dengan kandungan gizi yang cukup.

3. Sering makan buah dan sayuran serta membatasi makanan yang mengandung banyak lemak

Lemak membuat kurang lancarnya pasokan darah ke seluruh bagian tubuh. Makanan cepat saji atau biasa disebut dengan fast food merupakan makanan yang umumnya berkalori tinggi. Karena memang menunya adalah daging ayam atau sapi yang digoreng atau dipanggang. Seperti ayam tepung dan burger. Tentu kedua jenis makanan tersebut apabila dikonsumsi berlebihan akan merugikakan kesehatan. Terutama bagi yang sedang mengalami diet kolesterol.

Pilih makanan yang berbahan sayuran dan buah yang banyak, tentu saja tidak dapat kita mendapatkannya dengan mudah di warung atau rumah makan di kota. Caranya dengan memasak sendiri di rumah. Jangan biasakan anggota keluarga selalu makan di luar, karena kualitas dan kesehatan makanan yang dijual di luar tidak dapat dijamin kesempurnaannya. Berbeda dengan memasaknya sendiri di rumah, seorang ibu dapat menentukan bahan makanan dan menu setiap kali jam makan tiba.

4. Hentikan kebiasaan minum alkohol dan merokok

Sudah banyak ahli yang membahas tentang efek dari alkohol dan rokok bisa menimbulkan berbagai gangguan jenis penyakit, terutama pada jantung, paru-paru dan tekanan darah. Menghentikan merokok memang terasa sulit, namun yakinlah apa yang dilakukan untuk menghilangkan kebiasaan buruk itu akan bermanfaat banyak untuk hidup Anda.

5. Rajin melakukan olahraga

Olahraga yang rutin dilakukan bisa menyehatkan tubuh sekaligus menghindari bermacam-macam penyakit. Sekaligus menghilangkan stress dan gangguan jiwa.

6. Tips cara hidup sehat yang terakhir adalah selalulah berpikir positif dalam menjalani hidup

Bila sedang punya masalah, jangan mudah terbawa emosi yang mengakibatkan pikiran tidak tenang. Rajinlah berdo’a kepada Tuhan agar pikiran tetap jernih dan tidak mudah terpangaruh oleh hal-hal negatif.

Demikian liputan informasi tentang cara menjalani pola hidup seha. Hidup selalu diberkahi dengan kesehatan yang prima. Siapa yang tidak menginginkan hal tersebut. Semua orang pasti mendambakannya. Namun sayang sekali, para pendamba kehidupan sehat itu sering melakukan pelanggaran aturan kesehatan. Sehingga keinginan untuk hidup sehat tidak bisa tercapai.

Menjalani Pola Hidup Sehat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *