Senin, 08 Juli 2013

Tips melamar Kerja

liputan informasi dalam hal mengenai tips melamar kerja yang dimkasud disini adalah tentang bagaimana menghadapi saat melakukan proses wawancara kerja ataupun interview dalam dalam melamar pekerjaan.. Jika Anda memiliki kerabat yang sudah lebih dulu bekerja atau sudah pernah mengikuti proses rekrutasi di perusahaan yang Anda lamar, carilah informasi mengenai tes apa saja yang akan diberikan, berapa besar kira-kira gaji yang akan diberikan pada posisi Anda, dan apa saja yang ditanyakan pada saat wawancara.

Bagi yang sudah berkali-kali melamar kerja, tentu bisa belajar dari pengalaman Anda Biasanya yang dibahas adalah standarisasi umum yang harus Anda penuhi dan lakukan dalam melamar pekerjaan. Simaklah beberapa tips melamar kerja berikut ini:

TIPS TRIK PERTANYAAN DALAM SESI WAWANCARA :

1. Mengapa anda melamar pekerjaan ini ?

Pikirkan dengan hati-hati dan menyebutkan aspek-aspek positif yang telah mengundang Anda untuk bergabung dengan perusahaan. Anda dapat mengatakan: “Saya mencari peran yang membantu memanfaatkan keterampilan saya, pengalaman kerja dan pengetahuan untuk membuat perbedaan.”

2. Di mana Anda ingin melihat diri Anda lima tahun ke depan?

Anda bisa mengatakan: “Aku benar-benar tidak tahu tapi aku berharap bahwa keahlian dan pengalaman yang didapat akan membantu perusahaan mencapai tujuannya.”

3. Apa yang Anda cari dalam pekerjaan?

Anda bisa membingkai jawaban Anda seperti: “Saya mencari kesempatan yang membantu saya untuk tumbuh sebagai seorang profesional dan memungkinkan saya untuk melayani organisasi.”

4. Apa persyaratan gaji anda?

Hati-hati untuk menjawab pertanyaan ini, Anda harus tahu nilai pasar dari pekerjaan yang Anda lamar. Anda juga dapat mengatakan bahwa Anda mengharapkan gaji berdasarkan tanggung jawab pekerjaan Anda, pengalaman kerja, keterampilan dan nilai pasar. Tapi jika Anda memiliki paket gaji tertentu dalam benak Anda pergi untuk itu.

5. Mengapa Anda ingin bekerja untuk perusahaan ini?

Menekankan aspek positif dari perusahaan sasaran. Itu selalu baik untuk perusahaan penelitian secara mendalam sebelum wawancara. Bicara tentang omset perusahaan, produk, kebijakan, jasa, dll.

6. Apa yang Anda ketahui tentang perusahaan ini?

Anda akan terkejut dengan jumlah calon yang muncul untuk wawancara dengan sangat kurang atau tidak ada informasi tentang perusahaan. Adalah penting bahwa Anda harus mengumpulkan informasi tentang semua informasi di company.Collect saham perusahaan, perputaran, dll.

7. Apa yang memotivasi Anda untuk memberikan Anda yang terbaik?

Ini bukan saatnya untuk mengatakan uang, bahkan jika. Anda bisa termotivasi oleh pengakuan atas pekerjaan yang baik dilakukan.

Apakah Anda dapat mengatakan sesuatu tentang diri anda ?
Ini adalah pertanyaan yang paling umum. Bersiaplah untuk menjawab pertanyaan ini dalam waktu sekitar dua menit. Stres pada fakta yang relevan tentang pendidikan, karir, pengalaman kerja, keterampilan, dan kehidupan pribadi dan profesional. Jangan lupa untuk menjawab singkat dan jujur.
Menurut Anda, mengapa pekerjaan ini baik bagi Anda?

Ini adalah kesempatan Anda untuk membuktikan diri. Ceritakan tentang pengalaman tambahan dan Anda telah memiliki kualifikasi yang relevan dengan pekerjaan.
Anda dapat juga mengatakan: “Saya mau peran yang memberi saya kesempatan untuk melayani perusahaan, masyarakat dan di atas semua, bangsa saya.”

TIPS & TRIK INTERVIEW KERJA PALING AMPUH

1. Latihan

Agar sukses dalam melewati wawancara kerja, anda harus latihan mengenai pertanyaan dan jawaban anda yang akan diberikan ketika wawancara berlangsung.Mengatakan kemampuan skill yang anda miliki dan memberikan bukti bahwa anda adalah orang yang bisa diandalkan adalah suatu point penting.

2. Persiapan

Anda harus berlatih tentang ketepatan dan kecepatan dalam memberikan respon pertanyaan yang ditunjuk pada anda. Usahakan untuk menjawab pertanyaan berkaitan dengan pengetahuan mengenai perusahaan tempat anda melamar. Agar lebih siap anda harus berlatih di depan cermin bila perlu di depan umum.

3. Persiapkan Penampilan

Sebelum menghadiri Interview, rapikan penampilan anda. Tampil serapi mungkin, buat diri anda merasa nyaman akan penampilan anda. Bawalah portofolio CV anda dengan rapi. Dan terpenting, tunjukkan bahwa anda memang berbeda. Penampilan yang dilarang ketika anda akan wawancara kerja: Rambut Mohack alias punk abis, Berewokan + jenggot, dandanan gothic metal, tindik sana-sini + tato.

4. Tepat Waktu

Nah, ini dia point penting yang harus dijaga. Anda harus tepat waktu sebelum wawancara dimulai, kalo perlu anda menginap didepan kantor. Dengan begitu mereka akan merasa iba dan langsung memperkerjakan anda.

5. Sikap tenang alias cool.

Ketika wawancara berlangsung, usahakan untuk tetap bersikap tenang. Jaga pandangan anda, usahakan untuk memperhatikan secara detail. Pandanglah lawan bicara anda, ingat “Dari mata lalu turun ke hati, jatuh cinta deh..”

6. Luaskan pandangan anda.

Ketika anda dihujat dengan berbagai pertanyaan, usahakan untuk ikut mengkaitkan dengan perusahaan. Jangan malu untuk sok tau, pura-pura aja muka tebal dengan begitu mereka akan makin senang terhadap anda.

7. Ucapkan terima kasih secukupnya.

Selalu ucapkan kata-kata terima kasih sewaktu mereka memuji anda atau setiap pertanyaan yang mereka berikan, tapi jangan terlalu banyak sebab anda dikira adalah seorang penjilat.

Tips melamar Kerja Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *