Jumat, 12 April 2013

Contoh Surat Lamaran Kerja

Sebenarnya untuk mendapatkan contoh surat lamaran kerja yang baik tidaklah begitu susah. Kita bisa mendapatkannya dari buku kumpulan surat lamaran kerja yang baik atau kita bisa searching di internet. Dengan dua hal ini tentu kita sudah bisa mendapatkan contoh surat lamaran yang baik dalam jumlah yang banyak.

conto surat lamaran kerja.jpg

Dari contoh-contoh surat dalam hal melamar kerja yang telah kita peroleh, kita dapat membandingkan antara satu dengan yang lain. Lalu kita dapat membuat surat lamaran kerja yang baik menurut versi kita sendiri. Dalam hal ini melalui liputan informasi terdapat beberapa contoh surat lamaran kerja dari sumber yang terpercaya, contoh surat lamaran kerja ini bisa di gunakan untuk : CPNS, marketing, keuangan, melamar ke bank, office boy, BUMN, karyawan pabrik, pelayan toko, dll.

Contoh Surat Lamaran Kerja

Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS

Tempat, 23 november 2012

Kepada yth :

Bapak/Ibu Menteri Keuangan

………………

di tempat

Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama : ………………

Tempat,tgl lahir : ………………

Usia pada tanggal 01/01/2012: … Tahun, … bulan

Jenis kelamin : ………………

Agama : ………………

Pendidikan/Jurusan : S-1 ………………

Alamat : ………………

Nomor telepon/HP : ………………

Dengan ini menyampaikan permohonan kepada Bapak/Ibu, agar kiranya dapat diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Departemen Keuangan, dengan jabatan ……………………(kode jabatan : ……….).

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, bersama ini Saya lampirkan :

1. Foto copy Ijazah terakhir beserta transkripnya yang telah dilegalisir masing-masing 1 (satu) lembar,

2. Pas photo ukuran 3×4 cm sebanyak 4 (empat) lembar,

3. Foto copy Kartu Pencari Kerja (AK. I) yang telah dilegalisir sebanyak 1 (satu) lembar.

Demikian permohonan ini disampaikan, besar harapan Saya kiranya Bapak/Ibu dapat mempertimbangkannya, sebelum dan sesudahnya diucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

(Tanda Tangan & Nama Terang)



Contoh Surat Lamaran Kerja Karyawan

Tempat, 23 November 2012

Kepada,
Yth, Bapak Pimpinan PT. XXX

Di Tempat

Dengan hormat,

Saya NAMA ANDA yang menuntaskan pendidikan dan pelatihan siap kerja di (pendidikan Anda) bidang (Bidang Anda). Dengan bekal kemampuan tersebut. Saya bermaksud mendedikasikan diri mengisi peluang kerja di Bagian (Yang Anda Inginkan) di perusahaan Bapak. Saya yakin mereka yang bekerja keras yang memiliki kesuksesan di perusahaan Bapak. Saya memiliki kemauan keras untuk bekerja dan sanggup bekerja secara profesional baik secara perorangan maupun tim. Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik. Semoga saya bisa menjadi bagian dari tim tersebut.

Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara dan dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya.

Demikian surat lamaran ini, dan terimakasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,

(Nama Anda)
Kandidat karyawan

Lampiran :
1. Foto Copy KTP
2. Curriculum vitae
3. Foto Copy Ijazah
4. PasFoto 4×6
5. Foto Copy Traskip nilai
6. Surat Keterangan Lulus

CURICULUM VITAE

A. IDENTITAS DIRI
- Nama : ……

- Nama Panggilan : ……

- Tempat, tanggal Lahir : …..

- Agama : …..

- Atatus : …..

- No. Hp : …..

- Alamat : …..

- Email : …..(jika perlu)

B. PENGALAMAN PENDIDIKAN
- SMA NEGERI 1 (Anda)

- (Pendidikan Anda selanjutnya beserta bidangnya)

C. PENGALAMAN ORGANISASI
No Nama Organisasi Jabatan
1OSIS (contoh Bagian Apa)
2PMR

Dan Lain-Lain

D. KOMITMEN KERJA

Nilai terpenting dalam kehidupan saya adalah kejujuran
Kerja adalah anugrah hidup maka saya harus menjaga untuk tetap bekerja dengan baik tetap semangat dan antusias.
Besar kecilnya gaji saya tergantung pada Bagaimana saya bekerja dan berkarya.

Yang Menyatakan,

(Nama Anda)


Perihal : Lamaran Pekerjaan



Kepada Yth.

Kepala HRD PT. Media Prima Utama

di.

J a k a r t a.



Dengan hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Adi Susanto, S.Kom
Tempat / Tanggal Lahir : Semarang, 01 Juli 1986
Pendidikan Terakhir : S-1 Teknik Informatika
Agama : Islam
Jenis Kelamin : Laki-laki
Alamat : Jl. Putri Ayu Raya No. 15 Rt. 009 / 03 Kec. Sendang Lor, Semarang, Jawa Tengah, Kode Pos 16789.

Dengan ini saya mengajukan permohonan kiranya Bapak/Ibu berkenan menerima diri saya untuk diangkat menjadi karyawan di lingkungan PT Media Prima Utama sebagai Staff Programmer. Latar belakang pendidikan saya membuat saya memahami dunia teknologi informasi, baik perangkat lunak maupun perangkat keras. Selain itu, pengalaman saya bekerja di perusahaan sebelumnya telah membuat saya banyak tahu tentang dunia kerja.

Sebagai bahan pertimbangan bersama ini saya lampirkan kelengkapan Administrasi sebagai berikut.

Daftar Riwayat Hidup (DRH);
Foto Copy Ijazah terakhir;
Foto Copy Akte Kelahiran/ Kenal Lahir;
Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);
Asli Surat Keterangan Kesehatan dari Dokter Rumah Sakit/ Puskesmas;
Asli Kartu Pencari Kerja/ Kartu Kuning dari Dinas Tenaga Kerja (Depnaker);
Foto Copy Ijasah Kursus Komputer/ Bahasa/ Ketrampilan lain (bila memiliki);
Surat Pernyataan Sanggup ditempatkan di seluruh cabang;
Pas Foto hitam putih 3 x 4 cm = 10 lembar dan 4 x 6 cm = 6 lembar.

Demikian permohonan ini saya buat, atas perhatiaannya dan perkenaan Bapak/Ibu saya menghaturkan terima kasih.

Hormat saya

Materai Rp. 6000,-

Adi Susanto, S.Kom

Untuk membuat surat lamaran kerja yang baik tidaklah begitu sulit dilakukan. Kita dapat merujuk pada contoh surat lamaran kerja yang ada lalu kita membuat surat lamaran kerja versi diri kita sendiri.

Contoh Surat Lamaran Kerja Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *