Senin, 22 April 2013

Puisi Cinta Tentang Perasaan

Jenis puisi dengan tema cinta tentang perasaan juga amat sesuai dengan fungsi puisi sebagai sebuah karya sastra yang menghadirkan nilai-nilai keindahan dan estetika . namun ada banyak jenis ataupun contoh puisi yang dapat mengilhami misalnya puisi dengan tema kehidupan, lingkungan, kritik sosial, politik, cinta, persahabatan, religius dan beragam bentuk ungkapan perasaan yang menjadi sebuah puisi.

Orang yang sedang dimabuk cinta merupakan orang yang akan merasakan segala sesuatu itu indah, menyenangkan, romantis dan seterusnya. Perasaan-perasaan ini akan mencapai puncak apabila dikatalis dengan sebuah sajak-sajak cinta yang menambah keindahan suasana perasaan orang bersangkutan.

Puisi Cinta.jpg

Puisi itu bisa saja dipengaruhi oleh seseorang atau sesuatu tetapi pengungkapannya menggunakan kata-kata penuh makna dan tidak dipahami secara langsung. Bahkan bagi yang sangat pandai megukir kata, puisi ini akan menjadi sesuatu yang multi tafsir dan orang akan mencoba mengira kepada siapa sebenarnya puisi itu ditujukan. Berikut rangkaian dari puisi, merupakan isi dari beberapa ungkapan cinta tentang perasaan yang tertuang kedalam bentuk puisi cinta


Inikah Alam Cintamu"
Puisi Saat Cinta Tak Terbalas

di tengah samudra cintamu yang sunyi,
ku arungi meski tak bertepi,
ku selami hatimu meski belum ada mutiara peluluh rindu,

bersama ombak cinta yang datang mendera
ku titipkan luka berharap kau mengobatinya,
karang dilautan menangis sendu kala melihatku menunggumu,

di tepi samudra sunyi kau nyanyikan cinta dengan syair penyayat hati,
ketika ku tenggelam di paug hatimu,
egkaupun tak kunjung menyelamatkanku,
aku tersesat dialam cintamu,
ku ingin keluar namun aku tak mampu,

entah terbuat dari apa hatimu
hingga kau tak perduli perasaan hatiku,
lelah..
lelah sudah ku menanti
inginku ahiri semua ini agar tak ada dendam di hati..

By : Erick Bahola

Piusi Kehilangan Orang yang Dicintai

"Kehilanganmu.."
Saat terakhirku melihatmu..
Aku terpaku,
Ketika kau menghembuskan nafas terakhir,
Aku seakan berada diantara mimpi dan kenyataan yang sungguh tak kuinginkan,
Kehilangan orang yang kucintai..

Ketika ku mulai menyadari kenyataan,
Aku menagis seakan dunia tak lagi miliku,
Dan mungkin akan berakhir hinggaku pulang ke pangkuannya.

By : Lucky-yana

"Ketika Cinta.."

Ketika cinta ada dihadapanmu..
Akankah kamu diam dan hanya melihat sekilas,,
Lalu pergi meninggalkan dia..??
Ketika cinta ada dihadapanmu..
Akankah kamu tak menyambut kedatangan-nya,,
Dan mengucapkan kata yang dapat meluluhkan hatinya,,
Walaupun hanya untuk berbasa-basi..??
Ketika cinta melirik kearahmu..
Akankah kamu berpaling darinya dan pergi begitu saja,,
Tanpa melempar senyum terbaikmu dan membalas tatapan matanya..??

Naif..
Jika kamu menolak kedatangannya..
Muna..
Jika kamu tak menganggapnya ada..Bodoh..
Jika kamu biarkan dia sendiri..
Gila..
Jika kamu tak menanggapinya..

Percaya takdir..??
Bahwa cinta akan terus muncul dihatimu..
Walau pikiran dan matamu terus-menerus menolak mengingatnya..
Bahwa hatimu sesungguhnya selalu terikat dengan cintamu..
Walau sejauh apapun jarak yang memisahkan kalian..

Jika mau kalian bisa melepaskan cinta.
Tapi percaya padaku..!!
Sebahagia apapun rasa kalian setelah lepas darinya..
Akan muncul rasa kehilangan yang amat besar dalam diri kalian..
Rasa hampa yang terus melubangi hati kalian..
Walau kalian menemukan cinta yang lain..

By : Cantika Rahayu

"Aku Jatuh Cinta"

Aku jatuh cinta..
Pada sunyi yang kaukulum di bibirmu.
Selengkung senyum,
Setangkai kuntum,
Secarik puisi..
Kata-kata menjelma gerimis yang berbaris dalam bisik manis.
Aku mengunduh wangi bunga dari serumpun kata yang tumbuh di mulutmu.
Itukah cinta?
Kurasakan getarannya memasuki rongga hati.
Sebuah rayu..
Menggema dalam hidupku.

Aku jatuh cinta..
Pada embun yang mengerling di matamu.
Memandangmu..
Kulihat pelangi melambaiku menuruni bukit.
Sebuah telaga menungguku.
Aku mencebur ke dalam jiwamu.

Aku jatuh cinta..
Pada mawar yang merekah di hatimu.
Menjagamu..
Aku penuhi hasrat jiwamu seperti kupukupu menyusuri taman.
Rasanya seperti di sebuah surga,
dengan seorang bidadari yang selalu duduk berdandan di pelaminan.
Pengantinku..
Akadku hanya untukmu..

By ; vyn_zhie

"Aku Sayang Kamu"

Aku sayang kamu..
Walau kadang..
Aku hanya diam tanpa mampu mengucapkannya padamu..
Aku cinta kamu..
Walau aku tak bisa berbuat hal..
Yang dapat menunjukkan cintaku padamu..
Aku ingin memilikimu.
Walau aku tak bisa mengekang hidupmu..
Tuk slamanya hanya agar ada disisi ku..

Aku bahagia...
Jika terus memikirkan dirimu dimalam sebelum tidurku..
Jika terus berdiri disampingmu dan memeluk erat lenganmu..

Senyummu..
Membuat indah duniaku..
Dikala kau terus tersenyum dan memandangiku..
Aku bahagia bersama mu..
Karena kamu adalah segalanya buatku..

Buat terus aku dalam pelukanmu..
Buat terus aku tersenyum karenamu..
Aku sayang kamu..
Aku cinta kamu..

By : Cantika Rahayu

"Arti Cinta yang Sebenarnya"
Puisi Cinta Yang Sempurna

Belajar untuk hidup dengan orang yang menyayangi kita,
Walaupun kita belum menyayangi nya..
Tentu,,
Hanya ada 1 kata yg akan terucap akan hal itu,
Sakit..!!
Itulah resikonya bercinta

Apalah artinya mencinta
Bila hal itu terungkap..
Apalah arti menyayangi,
Bila hal itu terungkap pula..

Dan,,
Apalah arti sebuah cinta sejati,
Jika kita masih memikirkan hal itu..
Apalah arti sebuah cinta suci,
Jika kita mengharap balasan cinta dari orang itu.
Apalah arti sebenarnya dari sebuah cinta,,,??

C-I-N-T-A,,
Aku tidak menghendaki aku dicinta,
Aku tidak menghendaki aku disayangi,
Tapi,
Aku hanyalah ingin sekedar,,
Menunjukkan bahwa aku cinta kamu.
Bahwa aku, sangat menyayangimu.
Apapun..
Kapanpun..
Dimanapun..

Ingatlah 1'hal,
Ada 1 org yang sedang mencintaimu..
Ada 1 org yang sedang menyayangimu..
Itulah aku..!!

Belajarlah menyayangi org yg menyayangi mu,
Hal itulah yg di namakan cinta sempurna..


Puisi Cinta Kekasih

Kekasih oh kekasih
Aku bingung kau panggil kekasih
Kekasih yang tak pernah berkasih
Berkasih yang tak macam kekasih

Kekasih oh kekasih
Benarkah kita ini kekasih
Atau benar-benar bukan kekasih
Atau kekasih yang pura-pura berkasih

Kekasih oh kekasih
Kau membuat aku tak lagi punya kekasih
Karena kau memang bukan kekasih

Itulah beberapa bentuk puisi yang bertemakan cinta yang termuat melalui blog liputan informasi. Intinya, puisi itu bukan kata-kata hentakan atau bentakan yang tertuju secara langsung pada sesuatu yang sedang tak disenangi. Puisi juga bukan mengatakan sesuatu secara blak-blakan kepada objeknya.

Puisi Cinta Tentang Perasaan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *