Selasa, 16 April 2013

Tips Merancang Rumah Sederhana

Untuk jenis model rumah sederhana dan ramah lingkungan kini menjadi salah satu jenis rumah yang banyak dipilih oleh masyakarat. Hal ini khususnya oleh mereka yang berasal dari keluarga muda dan tinggal di kawasan yang padat penduduk. Kalangan ini lebih mengutamakan fungsi sebuah rumah, daripada mengedepankan penampilan. Sebuah model rumah sederhana biasanya hanya terdiri dari bangunan-bangunan yang memiliki fungsi utama saja. Konsep rumah seperti ini kini banyak terlihat khususnya di kawasan perumahan menengah dan sederhana. Sebab, selain karena masalah keterbatasan biaya, rumah dengan konsep sederhana ini menjadikan harga jualnya lebih murah dan lebih terjangkau oleh masyarakat.

contoh+rumah+sederhana.jpg

Kebanyakan orang menganggap rumah kecil tidak dapat dibentuk sedemikian rupa menjadi rumah yang cantik dan dilirik banyak orang, anggapan itu salah. Model rumah sederhana pun jika Anda pandai merancangnya serta membangun model rumah idaman Anda yang seolah berdaya jual tinggi padahal rumah tersebut nampak biasa saja. Bagaimana mengubah model rumah sederhana menjadi nampak mewah dan indah?. Rumah kecil pun dapat anda buat menjadi tipe model rumah sederhana mengikuti budget yang Anda punya, tanpa harus mengeluarkan dana yang besar dengan Tips Merancang Rumah Sederhana


Berikut tipsnya :

Jika rumah Anda Nampak terdiri dari 2 kotak dari depan dan memiliki sedikit halaman, pada sisi sebelah kiri. Ubahlah halaman tersebut menjadi bentuk taman mini dengan kolam ikan di bawahnya. Dimana banyak ikan-ikan yang berenang, dan boneka air pancur yang bergerak aktif. Selain itu Anda dapat menambahkan berbagai macam pot yang berisi banyak tanaman cantik untuk menghiasi halaman anda yang nampak tandus tersebut.

Disamping halaman yang telah Anda buat menjadi taman mini tersebut pastilah terdapat garasi mini. Ubah lantainya menjadi bentuk keramik dengan warna yang mewah. Sebagai contoh warna tersebut adalah : biru tua, biru laut, merah marun, dan hijau. Jangan memakai keramik berwarna pelangin, karena nantinya rumah Anda akan lebih mirip rumah boneka daripada model rumah sederhana.

Cat pagar rumah Anda mengikuti warna ubin. Jika ubin Anda berwarna biru tua, berilah warna biru tua pula pada pagar Anda. Jangan sampai tabrakan warnanya.

Berikan lampu taman sebagai penambah aksen kemewahan rumah Anda.

Untuk cat Rumah, dapat Anda berikan aksen warna cat minimalis, begitu pula untuk warna kusen pintu dan jendela. Nah sekarang Nampak sudah model rumah sederhana Anda berbentuk sederhana namun jika dilihat sekilas Nampak mewah dan elegan.

Anda pun dapat mengecat atap rumah Anda mengikuti warna tembok dan warna ubin pada tempat parkir yang Anda punya. Pada masa kini, rumah dengan warna campuran banyak diminati banyak orang. Asalkan rumah tersebut serasi dan sepadan dengan warna yang Anda campurkan pada muka rumah Anda. Sekarang rumah Anda yang sederhana tapi Nampak terkesan mewah sudah dapat dinikmati.

Untuk mewujudkan impian memiliki rumah, sedikit tips lewat liputan informasi, Anda perlu memikirkan rencananya dengan detail. Berbicara masalah membangun rumah maka akan membahas tentang dana yang cukup besar, yakni puluhan hingga seratus juta lebih. Maka perlu persiapan yang matang agar pembangunan rumah dapat diirit nantinya, atau dengan kata lain pengeluaran tidak membengkak saat rumah mulai digarap.

Tips Merancang Rumah Sederhana Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *