Sabtu, 25 Mei 2013

Tips Mengungkapkan Perasaan Cinta

Tidak heran jika didapati mereka yang sedang jatuh cinta mengumbar perasaan cinta di mana saja. Mereka seakan pamer pada semua orang bahwa mereka sedang merasakan betapa indahnya cinta dan sedang kasmaran. Tips Mengungkapkan Perasaan Cinta ini sangat cocok untuk seseorang yang suka terhadap orang lain tetapi tidak bisa untuk mengutarakan ungkapan perasaan itu, maka biasanya orang tersebut akan sering melamun. Kebiasaan ini tentunya tidak baik bagi kesehatan baik jiwa dan raga.

Saat-saat menyatakan cinta tentunya merupakan saat yang paling mendebarkan. Ada beberapa cara yang bisa ditempuh dalam menyatakan cinta

nyatakan cinta.jpg
Tumbuhkan Rasa Percaya Diri

Setelah Anda mendapatkan petunjuk dari Tuhan atas perasaan cinta yang dimiliki kepada orang yang diinginkan, maka selanjutnya Anda harus memupuk rasa percaya diri. Memupuk rasa percaya ini sangat perlu agar Anda mempunyai kemampuan untuk menyatakan perasaan saat mengenal cinta. Setidaknya dengan rasa percaya diri ini, maka Anda sudah memenangkan separoh masalah.

Kepercayaan diri sangat penting dalam setiap kali Anda melakukan kegiatan. Sekecil apapun pekerjaan, harus dilaksanakan dengan penuh kepercayaan diri, apalagi persoalan perasaan cinta. Masalah ini sangat prinsip dan privasi sehingga seringkali Anda sulit untuk mengungkapkannya. Dan, dengan menumbuhkan rasa percaya diri, maka kondisi tersebut dapat dianulir dan selanjutnya memberikan keberhasilan.

Jangan pernah berkecil hati ketika menghadapi sebuah masalah atau berhadapan dengan calon pasangan hidup. Perasaan kecil hati akan membuat rasa percaya diri pergi menjauh dari diri kita. Oleh karena itu hilangkan segala rendah diri dan kecil hati ketika harus berhadapan dengan masalah yang satu ini.

Jika hal tersebut sudah bisa diatasi maka dengan mudah kita bisa berbicara untuk mengungkapkan rasa yang kita miliki. Apapun hasil yang diterima nantinya itu berserah pada Tuhan Yang Maha Esa.

Nyatakan dengan Kata-kata Sederhana

Pengungkapan perasaan cinta dapat dilakukan dengan menggunakan kata-kata. Anda dapat mengatakan secara langsung pada orang yang dicintai tentang perasaan cinta yang ada di dalam hati. Anda tidak perlu menggunakan kata yang muluk-muluk sebab hal tersebut dapat menumbuhkan persepsi yang salah terhadap diri sendiri.

Mengungkapkan perasaan cinta bukanlah sedang merayu calon kekasih, jadi tidak perlu Anda menggunakan kata-kata yang mendayu-dayu. Anda ungkapkan saja perasaan cinta dengan kata-kata yang sederhana tetapi tepat sasaran. Kata yang muluk-muluk seringkali justru menjadi bumerang bagi tujuan Anda.

Ajak ke Tempat-Tempat yang Romantis

Jika perlu untuk mengungkapkan perasaan cinta ini, tempat-tempat romantis sungguh sangat membantu kondisi mental Anda. Tempat-tempat romantis memang mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap kondisi mental Anda agar tidak tertekan. Bagaimanapun Anda harus menyadari bahwa mengungkapkan perasaan cinta sama artinya dengan mengungkapkan sebuah rahasia besar yang tersimpan dalam hati.

Setiap kali Anda mengungkapkan rahasia besar, maka pada saat itu perasaan pasti tertekan dan penuh ketakutan. Oleh karena itulah Anda perlu penyegaran dengan suasana yang romantis dan segar.


Berikan Kejutan yang Mesra

Salah satu hal yang paling membahagiakan adalah pada saat mendapatkan sesuatu tanpa Anda duga sama sekali. Sebuah kejutan yang sangat membahagiakan. Demikian juga halnya ketika Anda akan mengutarakan perasaan cinta kepada seseorang, maka perlu memberikan kejutan kepada sang calon.

Kejutan ini merupakan upaya membangkitkan perasaan calon Anda atas perasaan cinta yang dimiliki untuknya. Misalnya, ketika dia ulang tahun, maka pada hari ulang tahunnya Anda berikan sesuatu yang selama ini sangat didambakannya. Atau, ketika dia membutuhkan sesuatu dan belum dapat memperolehnya, maka pada saat itulah Anda dapat memberikan kejutan mesra padanya.


Lakukan Sholat Malam, Istikharoh

Sholat berarti mendekatkan diri kepada Tuhan. Sholat malam berarti pendekatan kepada Tuhan yang dilakukan di malam hari. Anda lakukan di malam hari agar tingkat kekhusu’ an lebih tinggi sehingga dapat meyakini keberhasilan Anda. Pada saat sholat malam inilah Andadapat memohon petunjuk kepada Tuhan atas perasaan cinta pada orang yang Anda cintai.

Anda berharap mendapatkan petunjuk berarti untuk menentukan apakah pilihan yang benar, sesuai dengan garis jodoh yang ditakdirkan oleh Tuhan, ataukah bukan. Dengan sholat malam, Anda dapat melakukan langkah-langkah selanjutnya. Artinya, jika petunjuk Tuhan positif, artinya dia memang jodoh Anda, maka dapat melanjutkan kegiatan pengungkapan perasaan cinta tersebut.

Berserah diri kepada Sang Pencipta adalah langkah terbaik untuk memantabkan hati sekaligus menyerahkan urusan cinta ini kepada-Nya. Urusan cinta merupakan urusan hati seseorang sehingga sangat baik jika urusan hati ini dipasrahkan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Biasanya seseorang yang melakukan sholat untuk meminta petunjuk terhadap masalah hati kepada Tuhan Yang Maha Esa akan merasa tenang apapun hasilnya. Hal tersebut berbeda dengan orang yagn tidak melakukan sholat terlebih dahulu ketika memilih pasangannya tersebut.

Oleh karena itu melalui blog liputan informasi tips dan trik, sangat disarankan untuk melakukan sholat terlebih dahulu sebelum menyatakan kesungguhan hati untuk bersanding dengan orang lain tersebut. Jika ternyata hasilnya kurang memuaskan maka kita bisa dengan berbesar hati menerima keputusan tersebut.

Namun jika ternyata rasa kasih dan cinta kita ditrima oleh orang yang kita cintai tersebut maka kita bisa bersyukur atas semau hal itu. Jadi tidak akan pernah ada rugi ketika seseorang melakukan sholat terlebih dahulu sebelum menyatakan siap bersanding dengan orang lain tersebut.

Tips Mengungkapkan Perasaan Cinta Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *