Sabtu, 22 Juni 2013

Contoh Surat Lamaran Kerja Bank

Surat permohonan dalam hal melamar kerja kadang-kadang, disebut sebagai aplikasi yang harus ditulis sedemikian rupa sehingga mencakup semua bidang, di mana calon bos ataupun pimpinan yang potensial sedang cari. Kualifikasi dan prestasi harus disorot. Setiap pertanyaan yang berkenaan resume Anda harus setegasnya dijawab. Namun demikian, tak mudah untuk menembus lowongan kerja bank. Banyak yang mengeluhkan ketatnya penerimaan pegawai dan adanya berbagai tes yang terkadang sering membuat gugup, mulai dari tes seleksi awal, psikotes, sampai dengan tes wawancara.

Untuk mendapatkan suatu pekerjaan, tentu sebelumnya kita diharuskan membuat atau menulis surat lamaran kerja yang benar dan baik terlebih dahulu. Melalui surat lamaran pekerjaaan yang kita tulis inilah perusahaan atau instansi yang membuka lowongan akan melakukan seleksi awal, terutama menyangkut kesesuaian dengan persyaratan yang telah ditentukan.

surat lamaran pekerjaan bank.jpg
Untuk mempersiapkan apa saja yang dibutuhkan ketika Anda hendak melamar pekerjaan pada kantor bank yang di kehendaki , itu sangat muda, sebab bahan yang dibutuhkan semua hampir sama dengan bagaimana Anda melamar di perusahaan mana pun. Kirim lamaran beserta aplikasi yang dibutuhkan. Adapun beberapa aplikasi yang dimaksud, di antaranya CV atau curriculum vitae, KTP, Ijazah terakhir fotocopy-nya saja, namun yang sudah dilegalisir, pasphoto, dan beberapa aplikasi lain yang dapat menunjang. Semua bisa Anda kirimkan, baik melalui email, ataupun surat lamaran kerja yang telah Anda tulis. Untuk melalui Email, tergantung apakah perusahaan memintanya atau tidak.

Berikut ini merupakan beberapa contoh lamaran kerja Bank dengan penyusunan yang baik dan benar serta kami lampirkan dengan contoh surat keterangan bekerja yang bisa Anda jadikan referensi



Jakarta, 28 Januari 2013

kepada TYH.
HRD PT. Bank Central Asia
Kantor Cabang Jember
Jl. Gajah Mada No. 1 Jember


Dengan hormat,
Membaca Pengumuman di Harian Detik hari Senin tanggal 28 Januari 2013, PT. Bank BPD Cabang Bima membuka lowongan untuk pegawai baru. saya mengajukan permohonan kerja di PT Bank BPD Cabang Bima sebagai Back Office (BO).
Nama saya Bambang Ghozali,berusia 21 tahun dan belum menikah, lulusan S1 Universitas Muhammadiyah Jember, Jurusan Ekonomi Manajemen Tahun 2012.
Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan:

Daftar Riwayat Hidup
Foto kopi Ijazah Terakhir beserta transkrip nilai
Foto kopi KTP
Foto kopi Sertifikat kursus komputer
Pas Foto ukuran 4 x 6 cm, 2 lembar

Demikian permohonan ini saya sampaikan. Besar harapan saya, semoga saya dapat diterima bekerja sebagai karyawan di PT Bank BPD Cabang Bima.

Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


Gibran Muhammad


Contoh Surat Lamaran Kerja Bank BNI

Jakarta, 13 Maret 2013 (sesuaikan tanggal lamarannya)

Perihal: Lamaran Pekerjaan

Kepada
Yth. Bapak/Ibu Kepala Bagian Personalia (Terkadang ditujukan pada HRD, sama saja)
PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.
Cabang Depok
Alamat cabang BNI tertuju
di (Kota Cabang BNI tertuju)

Dengan Hormat,
Sebagaimana informasi pada Koran Kompas pada tanggal 11 Maret 2013, PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. membuka lowongan kerja pegawai. Berdasarkan informasi tersebut saya mengajukan permohonan lamaran pekerjaan sebagai pegawai di PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. pada bagian (teller, frontliner, administration, sebutkan lowongan pegawai yang ada).

Berikut data personal saya;

Nama: Sebutkan nama lengkap dengan title
Tempat/Tanggal Lahir: Kota, DD M YYYY
Pendidikan Terakhir: Gelar sarjana terakhir Anda
Alamat: Alamat Anda
Telepon/Hp: Nomor telepon Anda
Email: email@anda.apa
Status Perkawinan: Kadang perlu diberitahukan

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan pula data-data berikut;
1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotokopi KTP
3. Foto berwarna 1 badan
4. Fotokopi Ijazah Terakhir Legalisir
5. Fotokopi Transkrip Nilai Legalisir
6. Surat Keterangan Belum Menikah

Demikian surat lamaran pekerjaan ini, besar harapan saya untuk bisa diterima menjadi pegawai di lingkungan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Atas perhatian dan kebijaksaannya Bapak/Ibu, saya sampaikan terima kasih.

Hormat Saya



Nama Anda dan tanda tangan

CONTOH SURAT LAMARAN KERJA BANK

Kepada Yth,
HRD PT. BANK CENTRAL ASIA Cab. Surabaya
Jl. Ngagel Jaya No. 11/22 Surabaya
No. telp : (031) xxxx xxxx No. fax : (021) xxxx xxxx
up. Bpk. Suhendra Sandika, SE
di-
Tempat

Hal : Surat Lamaran Kerja
Lampiran : 6 (enam) lembar

Dengan hormat, saya yang bertanda tangan dibawah ini:


Nama lengkap
Tempat & tgl. lahir
Pendidikan Akhir
Alamat
No. telp & e-mail
Status Perkawinan : Risma Prania
: Probolinggo, 5 Agustus 1979
: Sarjana Akuntansi Universitas Trisakti – Jakarta
: Perum Kalisari 12, Blok KK No.3, Surabaya
: (031) xxxx xxxx / 081 xxxx xxxx / r_prania[at]gmail.com
: Belum menikah

Sehubungan dengan informasi penerimaan karyawan baru di PT. BANK CENTRAL ASIA Cab. Surabya yang saya peroleh dari berita harian Jawa Pos (edisi Jum'at, 19 April 2013) bahwasannya sedang dibutuhkan karyawan baru untuk ditempatkan dibagian Adminstrasi, maka dengan ini saya bermaksud untuk mengajukan surat lamaran.

Sebagai bahan pertimbangan dan perlengkapan persyaratan administrasi lamaran, berikut saya lampirkan sejumlah foto copy dokumen penting, berupa:

Foto copy Ijazah
Foto copy KTP
Foto ukuran 4 x 6
Foto copy SIM
Foto copy SKCK
Foto copy SPK
Foto copy Biodata : 1 (satu) lembar
: 2 (dua) lembar
: 3 (tiga) lembar
: 1 (satu) lembar
: 1 (satu) lembar
: 1 (satu) lembar
: 1 (satu) lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat berdasarkan kondisi saya yang sebenarnya. Besar harapan saya untuk diberikan kesempatan menjalani sesi interview guna menjelaskan tentang diri saya lebih lanjut.

Atas perhatian dan kerjasamanya, saya sampaikan banyak terimakasih.

Surabaya, 20 April 2013
Hormat saya,

tanda tangan+materai 6rb

RISMA PRANIA
PEMOHON

Untuk mendukung surat lamaran, lampirkan semua keterangan yang disyaratkan. Selain itu tambahkan dalam liputan informasi ini, berbagai surat keterangan lain tentang potensi Anda, dari sertifikat pelatihan, pengalaman kerja, pengalaman berorganisasi, dan keterangan lainnya yang mendukung. Jangan ragu memberikan keterangan sebanyak mungkin tentang potensi Anda. Semakin tebal lampirannya akan semakin bagus. surat lamaran kerja , jika ditulis mengesankan, dapat berguna untuk yang terbaik di setiap perusahaan / organisasi.

Contoh Surat Lamaran Kerja Bank Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *