Minggu, 31 Maret 2013

7 Cara Untuk Ucapkan Selamat Ulang Tahun

Kata kata ulang tahun yang terungkap dari orang-orang tersayang menjadikan anak-anak dan remaja tersebut menjadi semakin percaya diri dan bahagia. Berhubungan dengan kata ucapan selamat ulang tahun yang terasa istimewa tersebut, ada banyak cara untuk ucapkan selamat ulang tahun kepada orang tersayang.

Berikut ini selain dengan memberikan ucapa lewat kartu ucapan selamat juga ada 7 cara untuk ungkapkan kata kata selamat ulang tahun pada keluarga dan sahabat yang tengah bertambah usia. Dengan variasi cara pengucapan kata kata ulang tahun, diharapkan orang-orang tersayang tersebut akan selalu mengingatnya sepanjang masa.

ucapan selamat ulang tahun.gif

1. Ucapkan dengan Bunga

Kedengarannya memang terlalu konvensional ya mengucapkan kata kata ulang tahun dengan bunga. Teringat zaman papa atau bahkan opa kita dahulu ketika mengucapkan kata kata ulang tahun pada mama dan oma. Mampir ke toko bunga, membeli sekuntum mawar yang telah dipangkas durinya. Kemudian, meletakkan kartu ucapan kecil di balik mika, dan memberikannya dengan senyum termanis yang mereka punya.

Meskipun terlihat jadul atau zaman dahulu, tapi ungkapan kata kata ulang tahun dengan sekuntum atau mungkin sekeranjang bunga segar tetaplah manis dan terkesan romantis. Seorang wanita pastilah sangat bahagia menerima bunga dari orang yang menyayanginya. Inilah mengapa sampai era millenium ini ungkapan kata kata ulang tahun dengan bunga tetap menjadi pilihan menarik untuk dicoba. Sampaikan dengan sopan dan senyuman yang manis, bubuhi dengan doa sehingga orang yang menerima ungkapan dari kita merasa sangat tersanjung dan terbang menembus awan.

2. Ucapkan dengan Puisi

Puisimerupakan satu cara menawan untuk mengucapkan kata kata ulang tahun kepada mereka yang kita sayangi. Puisi seorang anak kepada ibunya atau kepada ayahnya sama manisnya dengan puisi yang dibuat oleh seseorang yang mencintai kita. Bait demi bait yang ada pada satu puisi membuat kita merasa menjadi seorang yang istimewa di hari ulang tahun tersebut.

Berikut ini contoh ungkapan kata kata ulang tahun dalam bentuk puisi seorang anak kepada ibunya:

Ibu ...
Di hari istimewa bagimu, aku ingin mengungkap semua isi hatiku
Di balik senyummu yang syahdu
Di sisi cerahnya wajah ayumu

Ibu ....
Tiga puluh tahun sudah kau hadir
Membawa sinar terang di lubuk hati
Meredam semua keangkuhan diri
Dalam rangkaian ungkapan terima kasih

Ibu ...
Hanya satu yang kubisa hadirkan
Di hari istimewa nan menawan
Yaitu ungkapan dari hati yang terdalam
Selamat Ulang Tahun kuucapkan

3. Ucapkan dengan Lagu

Cara mengungkapkan kata kata ulang tahun ada juga yang terkiasakan lewat sebuah lagu. Menunggu malam ketika waktu merambat ke usia dia yang tersayang. Menghujani ucapan kata kata ulang tahun dan doa demi segala kebaikannya. Kemudian, memainkan gitar di sebelahnya, menyanyikan lagu selamat ulang tahun dari artis favorit.

Banyak lagu yang bisa kita hadiahkan sebagai ungkapan kata kata ulang tahun. Ada lagu Selamat Ulang Tahun atau Panjang Umur yang konvensional. Ada juga lagu Happy Birthday dari NKOTB yang menawan, atau mungkin lagu Selamat Ulang Tahun keroyokan artis Indonesia. Tinggal pilih dan nyanyikan dengan penuh perasaan.

4. Ucapkan dengan Hadiah

Ketika teman, sahabat, orangtua, maupun saudara tengah merayakan ulang tahun maka bisa juga kita memberikan hadiah sebagai ungkapan kata kata ulang tahun kepada mereka. Hadiah tidak perlu barang yang mahal atau banyak jumlahnya. Yang penting ketika merencanakan untuk memberikan hadiah, kita perlu untuk mengetahui terlebih dahulu kesukaan dan kepentingan mereka.

Memberikan hadiah dengan barang yang sedang dibutuhkan atau diinginkan akan terasa berbeda dan dapat dikenang sepanjang hidup seseorang tersebut. Ketika kita melihat ada teman yang sedang menyukai tatanan rambut lurus, maka hadiah berupa alat catok atau pelurus rambut akan sangat berarti baginya. Demikian pula ketika kita memberikan buku kepada sahabat yang suka membaca, maka ungkapan terima kasih atas kata kata ulang tahun kita sungguh tak terhingga.

Berbeda ketika kita ungkapkan kata kata ulang tahun dengan memberikan hadiah yang sebenarnya kurang dibutuhkan atau bahkan tak diinginkan. Misalnya saja memberikan DVD film kartun pada mereka yang tengah beranjak dewasa dan mulai menyukai film drama. Kata kata ulang tahun tersebut terasa hambar dan kurang mengena pada diri mereka.

5. Ucapkan dengan Surat

Zaman pak pos membawa berita memang telah berganti. Namun mengirim surat masih saja menimbulkan getaran dan aroma tersendiri bagi yang suka melakukannya. Menerima sepucuk surat berbeda rasanya dengan ketika kita menerima sebuah SMS. Surat bisa dipergunakan sebagai pengungkap kata kata ulang tahun kepada seseorang yang spesial bagi kita.Isi surat tersebut bisa hanya kartu ucapan kata kata ulang tahun saja. Bisa juga berisi sederetan kata-kata romantis yang membuat hati menjadi berdebar ceria.

Jadi, jika ingin memberi sesuatu yang berbeda cobalah untuk mengunmgkapkan kata kata ulang tahun lewat surat bersampul jingga nan wangi.Di dalam sebuah surat, bisa juga kita membuat puisi bagi dia yang terkasih. Sehingga ungkapan kata kata ulang tahun tak hanya ada di bibir dan jabatan erat tangan kita saja. Terutama ungkapan kata kata ulang tahun lewat surat ini bisa dilakukan ketika kita saling berjauhan dengan orang-orang yang kita sayangi tersebut. Selamat mencoba.

6. Ucapkan dengan SMS/BB Messenger

Saat ini teknologi telah banyak menguasai dunia. Bahkan ungkapan kata kata ulang tahun juga tak lepas dari sentuhan teknologi yang ada di sekitar kita. Adanya handphone dan blackberry misalnya. Kedua alat yang berbasis teknologi komunikasi tersebut menjadi hal mutlak yang perlu untuk dimiliki setiap orang pada era modernisasi seperti ini.

Dengan memiliki handphone ataupun Blackberry, diharapkan kita lebih leluasa untuk berhubungan dengan orang-orang di sekitar kita. Atau bisa juga berhubungan dengan teman-teman yang baru kita kenal.Cara mengungkapkan kata kata ulang tahun lewat SMS atau Blackberry Messenger cukup mudah untuk dilakukan. Setiap orang yang memiliki salah satu atau kedua alat komunikasi tersebut bisa mengirimkan pesan kepada mereka yang diberikan ucapan kata kata ulang tahun.

7. Ucapkan dengan Status FB

Seperti halnya handphone dan blackberry, laptop atau komputer yang terkoneksi dengan internet juga merupakan salah satu alat komunikasi yang bisa diandalkan oleh banyak manusia di era globalisasi sekarang ini. Penyampaian kata kata ulang tahun lewat status Facebook atau Twitter membuat banyak orang dapat menjalin tali persahabatan dengan seseorang lain di manapun mereka berada asalkan masih bisa terhubung dengan internet.

Cara mengungkapkan kata kata ulang tahun melalui status Facebook atau Twitter yaitu dengan menandai atau mentag orang-orang yang sedang merayakan ulang tahun pada hari itu. Kiriman kata kata ulang tahun yang tulus disertai do’a membuat mereka merasa mendapatkan banyak perhatian dari lingkungan sekitarnya. Sedikit ungkapan kata kata ulang tahun akan membuat banyak rasa percaya diri dalam diri seseorang dalam menjalani kehidupannya sehari-hari.

Cara yang lain dari liputan informasi, untuk mengucapkan kata kata ulang tahun lewat Facebook ataupun Twitter bisa dengan membuat puisi atau bahkan memberikan hadiah virtual yang bisa kita dapatkan secara gratis ataupun membeli. Puisi ataupun hadiah langsung tersebut bisa kita kirimkan ke wall atau dinding teman yang sedang berulang tahun. Tentu saja disertai dengan kata kata ulang tahun yang cukup membahagiakan bagi mereka yang sedang berulang tahun pada hari itu.

7 Cara Untuk Ucapkan Selamat Ulang Tahun Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *